Breaking News:

JADWAL KAPAL

Jadwal Kapal Ferry Pelabuhan Domestik Karimun Senin 28 Juni 2021

Berikut ini jadwal kapal di Pelabuhan Domestik Karimun yang dijadwalkan beroperasi hari ini, Senin (28/6/2021).

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id
PELABUHAN DOMESTIK KARIMUN - Aktivitas Pelabuhan Domestik Karimun. Foto diambil beberapa waktu lalu sebelum pandemi Covid-19. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Berikut Jadwal Kapal Ferry di Pelabuhan Domestik Karimun hari ini, Senin (28/6/2021).

Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun setidaknya menerima 13 Jadwal Kapal Ferry yang dijadwalkan beroperasi pada hari ini.

Jadwal Kapal Ferry ini berlayar dengan sejumlah tujuan tidak hanya antar kabupaten dan kota di Provinsi Kepri saja.

Namun sejumlah wilayah di Provinsi Riau.

Terdapat jadwal speedboat dari Pelabuhan Domestik Sekupang.

Kasi lalu lintas kantor Kesyahbandaran dan Otorita Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun Antoni menjelaskan, kebijakan kapasitas kapal hanya 75 persen dari jumlah kapasitas penuh masih berlaku sejak pandemi Covid-19.

Petugas memeriksa kartu identitas penumpang kapal feri asal Malaysia di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepri, Minggu (22/3/2020). Penumpang Asal Luar Karimun Diinapkan Di GOR Badang Perkasa setelah dipisahkan dengan warga dengan beridentitas Karimun.
Petugas memeriksa kartu identitas penumpang kapal feri asal Malaysia di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepri, Minggu (22/3/2020). Penumpang Asal Luar Karimun Diinapkan Di GOR Badang Perkasa setelah dipisahkan dengan warga dengan beridentitas Karimun. (TribunBatam.id/Elhadif Putra)

Ia menambahkan, jumlah total penumpang terakhir pada Minggu (28/6) terhitung dari pukul 08.30 WIB hingga 18.50 WIB dengan total 1.374 orang.

Selain itu, saat pelayaran berlangsung, di dalam kapal Ferry tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan wajib menggunakan masker.

Tidak hanya itu, penumpang yang naik maupun yang turun ke Karimun, yang melakukan perjalanan melalui pelabuhan domestik wajib melakukan pemeriksaan Genose C-19 yang berlaku 1x24 jam dan memiliki aplikasi E-Hac Indonesia yang dapat didownload hp android.

"Sementara, pelaku perjalanan yang melakukan perjalanan dengan memakan waktu yang cukup lama atau lebih dari 4 jam, di wajibkan melakukan pemeriksaan Antigen atau swab, yang di buktikan dengan hasil non-reaktif," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved