Breaking News:

EURO 2020

Berita EURO 2020 - RESMI Frank de Boer Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Belanda

Kabar mundurnya Frank de Boer sebagai pelatih Timnas Belanda diumumkan melalui situs resmi Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Editor: Danang Setiawan
AFP/Dean Mouhtaropoulos
RESMI Frank de Boer Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Belanda. Foto: Pelatih Belanda Frank de Boer menyalami pemain usai timnya menang 2-0 atas Austria pada matchday 2 Grup C Piala Eropa 2020 ( Euro 2020), Kamis (17/6/2021) malam atau Jumat dinihari WIB. 

TRIBUNBATAM.id - Buntut kegagalan de Oranje di Euro 2020 membuat sang pelatih Frank de Boer mundur dari kursi pelatih Timnas Belanda.

Kabar mundurnya Frank de Boer sebagai pelatih Timnas Belanda diumumkan melalui situs resmi Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengumumkan bahwa Frank de Boer resmi mundur dari kursi pelatih De Oranje.

" Frank De Boer telah mengumumkan bahwa ia tidak mau melanjutkan menjadi manajer Timnas Belanda," bunyi pernyataan KNVB seperti dikutip BolaSport.com.

"Hal ini selaras dengan kontrak yang mengikat kedua belah pihak, di mana dia ditargetkan membawa Belanda ke perempat final Euro 2020."

"Jadi kontraknya tidak akan diperpanjang," lanjut pernyataan tersebut.

Pelatih Timnas Belanda Frank de Boer (kiri) memeluk pemainnya Memphis Depay yang ditarik keluar saat pertandingan melawan Makedonia Utara, Senin (21/6/2021).
Pelatih Timnas Belanda Frank de Boer (kiri) memeluk pemainnya Memphis Depay yang ditarik keluar saat pertandingan melawan Makedonia Utara, Senin (21/6/2021). (AFP/Koen van Weel)

Menurut rilisan tersebut, De Boer mundur dari jabatannya karena tak mampu membawa timnas Belanda melaju ke perempat final Euro 2020.

Seperti diketahui, langkah timnas Belanda di Piala Eropa 2020 terhenti di babak 16 besar.

Belanda dikalahkan Republik Ceska dengan skor 0-2 dalam duel di Puskas Arena pada Minggu (27/6/2021) waktu setempat.

Pada laga tersebut, Belanda juga harus bermain dengan 10 pemain setelah bek Juventus, Matthijs de Ligt, mendapatkan kartu merah pada menit ke-55.

De Boer sendiri mengaku bertanggung jawab penuh atas kegagalan Memphis Depay cs di Euro 2020.

Baca juga: Belanda Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Matthijs de Ligt: Kami Kalah, Karena Apa yang Saya Lakukan

Baca juga: Hasil Belanda vs Rep Ceko, Matthijs de Ligt Kartu Merah Belanda Tersingkir, Ceko ke Perempat Final

Dia juga menyesal karena tak mampu memenuhi target yang sudah ditetapkan oleh KNVB.

"Saya memutuskan untuk tidak melanjutkan jadi pelatih Tim Nasional. Karena target yang ditetapkan tidak tercapai dan itu sudah jelas," kata De Boer.

Pemain Republik Ceko melakukan selebrasi setelah mengalahkan Belanda 2-0 pada babak 16 besar Piala Eropa 2020, Minggu (27/6/2021)di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria.
Pemain Republik Ceko melakukan selebrasi setelah mengalahkan Belanda 2-0 pada babak 16 besar Piala Eropa 2020, Minggu (27/6/2021)di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria. (AFP/Darko Bandic)

"Ketika saya didekati menjadi pelatih tim nasional di 2020, saya merasa bangga dan tertantang."

"Namun, saya juga menyadari bahwa ada tekanan yang besar dan tekanan ini semakin membesar dari hari ke hari."

"Situasi ini tidak sehat bagi saya dan juga tim ini terutama dalam perjalanan sepak bola Belanda di kualifikasi Piala Dunia," ujar juru taktik berusia 51 tahun ini menambahkan.

*Berita lain terkait EURO 2020

Baca Berita Tribunbatam.id di GOOGLE NEWS

(*)

Sumber: Bolasport.com

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved