Breaking News:

Bupati Lingga Ikut Rapat Paripurna Virtual dari Rumah, Nizar Bahas Tiga Ranperda

Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Wabup Neko Wesha Pawelloy kompak mengikuti rapat paripurna di DPRD Lingga, Selasa (29/6). Kegiatan digelar virtual

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga, Muhammad Nizar ikut rapat paripurna DPRD Lingga secara virtual di kediamannya, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (29/6/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy kompak mengikuti rapat paripurna di DPRD Lingga, Selasa (29/6/2021).

Adapun kegiatan tersebut diikuti secara virtual oleh Muhammad Nizar di kediamannya. Sedangkan Neko Wesha Pawelloy berada di ruang kerjanya, kantor Bupati Lingga, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga.

Rapat paripurna tersebut dengan agenda penyampaian atau penjelasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) oleh Muhammad Nizar.

Pada kesempatan itu, Nizar menyampaikan tiga Ranperda. Yakni ranperda tentang penyelenggaraan ketertiban umum, ranperda tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah, serta ranperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020.

Terkait ranperda tentang pokok-pokok Pengelolalaan Keuangan Daerah, Nizar menyampaikan, bahwa Perda nomor 2 tahun 2017 tentang Pokok-pokok Pengelolalaan Keuangan Daerah sudah tidak berlaku lagi.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar ikut rapat paripurna DPRD Lingga secara virtual di kediamannya, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (29/6/2021)
Bupati Lingga, Muhammad Nizar ikut rapat paripurna DPRD Lingga secara virtual di kediamannya, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (29/6/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Hal itu ditandai dengan telah diundangkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah yang telah mencabut peraturan sebelumnya.

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy ikut rapat paripurna DPRD Lingga secara virtual di ruang kerjanya, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (29/6/2021)
Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy ikut rapat paripurna DPRD Lingga secara virtual di ruang kerjanya, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (29/6/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Selain penyampaian ranperda oleh Bupati Lingga, paripurna tersebut disejalankan dengan penyampaian pandangan umum fraksi di DPRD. Berbagai masukan, kritik dan saran disampaikan oleh seluruh fraksi.

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy ikuti rapat paripurna DPRD Lingga secara virtual di ruang kerjanya, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (29/6/2021)
Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy ikuti rapat paripurna DPRD Lingga secara virtual di ruang kerjanya, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (29/6/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Dalam agenda selanjutnya, Nizar mengucapkan terima kasih atas beberapa kritikan, masukan, dan saran seluruh fraksi, yang tentunya akan menjadi atensi dari Pemkab Lingga.

Situasi rapat paripurna DPRD di ruang rapat DPRD Lingga, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (29/6/2021)
Situasi rapat paripurna DPRD di ruang rapat DPRD Lingga, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (29/6/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Ia berharap, Pemkab Lingga terus menjalin komunikasi yang baik dalam pembahasan tersebut, bersama Pansus di DPRD Kabupaten Lingga.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved