Breaking News:

Kenali Manfaat dari Kebiasaan Mengonsumsi Pisang, Baik untuk Kesehatan dan Penampilan

Pisang juga menjadi cemilan yang mengenyangkan sehingga banyak orang menjadikannya alternatif untuk diet. Buah ini juga sarat nutrisi dan ...

Editor: Lia Sisvita Dinatri
Kompas.com
Ilustrasi pisang 

TRIBUNBATAM.id - Pisang merupakan buah favorit banyak orang di Indonesia sehingga kerap dikonsumsi harian. Rasanya yang lezat, kaya manfaat dan harga yang terjangkau menjadi salah satu alasannya. 

Pisang juga menjadi cemilan yang mengenyangkan sehingga banyak orang menjadikannya alternatif untuk diet. Buah ini juga sarat nutrisi dan magnesium yang tentunya baik untuk tubuh.  

Salah satu dampak yang paling diketahui adalah efek positif pisang terhadap kesehatan usus.

Namun ternyata, ada banyak sekali manfaat dari kebiasaan mengkonsumsi pisang yang tentunya baik untuk kesehatan maupun penampilan. 

Apa saja? 

Membuat kulit lebih sehat

Siapa sangka, doyan makan pisang berpengaruh baik bagi kesehatan dan penampilan kulit

Pisang mengandung senyawa mangan yang mampu memproduksi kolagen sehingga menciptakan penampilan awet muda dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat memicu timbulnya kerutan. 

Lisa Richards, ahli gizi dan penulis The Candida Diet, menjelaskan, satu buah pisang ukuran sedang mengandung 13 persen dari kebutuhan mangan harian. "Persentase yang cukup tinggi untuk makanan ringan yang begitu kecil dan mudah didapat," ujarnya.  

Baik untuk usus

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved