Breaking News:

JASA RAHARJA KEPRI

Dukung Pemutihan Pajak, Jasa Raharja Kepulauan Riau Bebaskan Denda

Di tengah kondisi pandemi dan kondisi ekonomi masyarakat Kepri yang masih belum pulih, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau program pemutihan

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Jasa Raharja Kepri membebaskan denda saat program pemutihan pajak di Kepulauan Riau 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Di tengah kondisi pandemi dan kondisi ekonomi masyarakat Kepri yang masih belum pulih, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan program pemutihan.

Kebijakan itu mengacu pada Peraturan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 27 Tahun 2021 Tanggal 7 Juni 2021 Tentang Penghapusan Sanksi Administrasi dan Keringanan Pokok Pajak Kendaraan Bermotor Serta Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua.

Jasa Raharja yang tergabung dalam Group Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG) mendukung program pemutihan pajak kendaraan bermotor di Provinsi Kepulauan RIau dan ikut ambil bagian dengan membebaskan Denda SWDKLLJ untuk Tahun lalu sebesar 100 persen.

Program pemutihan pajak ini berlangsung dari tanggal 1 Juli 2021 sampai dengan 30 September 2021.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Riau, Mulyadi menyampaikan siap mendukung program-program Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, salah satunya pemutihan pajak.

Dengan adanya pemutihan pajak diharapkan dapat memberikan keringanan kepada masyarakat dan menarik minat masyarakat untuk menyelesaikan kewajibannya membayar PKB dan SWDKLLJ.

Mulyadi menjelaskan dengan pembebasan Denda SWDKLLJ untuk tahun lalu, masyarakat yang menunggak hanya perlu membayar Pokok SWDKLLJ dan denda tahun berjalan saja, sedangkan denda tahun lalu dibebaskan 100%.

“Harapan kami masyarakat dapat memanfaatkan program pemutihan pajak tersebut yang belum tentu setiap tahun diadakan. Semoga dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat dan keadaan ekonomi di Kepulauan Riau dapat pulih kembali normal seperti semula,” ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved