Breaking News:

PENANGANAN COVID

Lanal Ranai Dukung Pemkab Natuna Gesa Capaian Vaksinasi Corona

Masyarakat yang menerima serbuan vaksin corona Lanal Ranai terdiri dari dua desa yaitu Desa Sabang Mawang Barat dan Desa Sabang Mawang Balai.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
VAKSINASI CORONA DI NATUNA - Serbuan Vaksiansi-Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai melakukan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat Natuna di Pos TNI AL (Posal) Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (29/6). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Lanal Ranai dukung Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Natuna dalam mengejar target capaian vaksinasi corona.

Lewat serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim, kegiatan tersebut berlangsung di Pos TNI AL (Posal) Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (29/6).

Masyarakat maritim yang menerima vaksin sebanyak 100 orang terdiri dari dua desa yaitu Desa Sabang Mawang Barat dan Desa Sabang Mawang Balai.

"Tenaga vaksinator yang diterjunkan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai sebanyak tujuh personel," kata Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir yang turut hadir memantau pelaksanaan vaksinasi.

Ia melanjutkan bahwa, seluruh peserta yang mengikuti serbuan vaksinasi wajib mengikuti ketentuan protokol kesehatan, melakukan pendaftaran, pengecekan suhu tubuh serta pemeriksaan kesehatan sebelum melaksanakan vaksin.

Baca juga: Wagub Kepri Marlin Agustina Kunjungi Lingga Tinjau Vaksinasi Corona

Baca juga: Capaian Vaksinasi Corona di Lingga Baru 31 Persen Hingga Akhir Juni 2021

VAKSINASI CORONA DI NATUNA - Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai melakukan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat Natuna di Pos TNI AL (Posal) Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (29/6).
VAKSINASI CORONA DI NATUNA - Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai melakukan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat Natuna di Pos TNI AL (Posal) Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (29/6). (TribunBatam.id/Istimewa)

"Hal ini dimaksudkan agar tenaga vaksinator Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai dapat mengetahui apakah peserta tersebut layak divaksin atau tidak," jelasnya.

Di sela-sela kegiatan Danlanal Ranai menghimbau kepada masyarakat, meskipun telah di vaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5 M.

Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Hal ini untuk keselamatan kita bersama serta memutus mata rantai penyebaran Covid - 19.

"Dengan adanya kegiatan Serbuan Vaksinasi, ini merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat yang selama ini menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin Covid - 19.

Kegiatan ini menjadi angin segar terhadap banyaknya permintaan vaksinasi dari masyarakat umum yang sadar dan paham akan manfaat vaksin Covid - 19," pungkasnya.(*/Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Vaksinasi Corona di Natuna

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved