Breaking News:

Pelaku UMKM di Anambas Dapat Bantuan Peralatan Rumah Tangga dari Pemda

Sejumlah pelaku UMKM di Anambas mendapat bantuan peralatan dapur hingga pinjaman bergulir dari Pemkab.Bantuan diserahkan Bupati Abdul Haris

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Bupati Anambas Abdul Haris didampingi Wan Zuhendra foto bersama dengan pelaku UMKM setelah menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tangga hingga bantuan pinjaman bergulir, Rabu (30/6/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menyerahkan bantuan peralatan dapur kepada sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Anambas.

Kegiatan digelar di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Tanjung Momong, pada Rabu (30/6/2021).

Belasan pelaku UMKM hadir dalam penerimaan bantuan serta hibah yang dihadiri Bupati Anambas, Abdul Haris, Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra, dan Kepala Disperindagkop Anambas.

Haris mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pelaku UMKM itu berupa baskom, kompor listrik, kulkas, oven listrik, panci, dan mesin penggiling ikan.

"Bantuan ini diberikan kepada mereka untuk meningkatkan usahanya. Bantuan ini berupa alat rumah tangga, kemudian juga bantuan pertukangan kayu, dan bantuan pinjaman bergulir," ucap Bupati Anambas, Abdul Haris, saat ditemui Tribun Batam.

Baca juga: SKK Migas Bareng KKKS Sumbang Beras 2,2 Ton dan Paket Sembako untuk Warga Anambas

Baca juga: PPDB 2021 Anambas, Peserta Datangi Sekolah Karena Tak Tahu Syarat Masuk SMA

Ia melanjutkan, untuk bantuan pinjaman bergulir ini bisa dipinjam oleh pelaku UMKM yang sudah terdaftar di Disperindagkop Anambas.

"Bunganya sangat rendah, cuma 3 persen saja. Barusan kita serahkan secara simbolis bantuan pinjaman bergulir sebesar Rp 20 juta kepada pelaku UMKM," kata Haris.

Bunga yang ditawarkan untuk peminjaman bergulir itu sebesar Rp 25 ribu per bulan, dan akan dibayarkan per tahun.

"Persyaratannya pasti ada, nanti mereka yang mau pinjam bisa membawa jaminan. Jaminan ini sebagai bentuk keseriusan mereka dalam meminjam," sebut Haris.

Haris berharap bantuan pemerintah ini benar-benar menjadi modal dasar bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan usahanya.

Seorang pelaku UMKM, Narti mengatakan, sangat bersyukur atas perhatian pemerintah daerah kepada para pengusaha yang ada di Kepulauan Anambas.

"Pastinya sangat membantu kami sekali untuk modal usaha jualan. Pinjamannya pun sangat mudah dan tidak dipersulit. Yang penting katanya kita bisa cicil sesuai dengan pendapatan jualan sehari-hari," tutur Narti.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved