Breaking News:

PT Timah Serahkan 1000 Ekor Bibit Kepiting untuk Pokdakan Tuah Ketam

Menggerakkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, PT Timah Tbk memberdayakan masyarakat di wilayah operasional perusahaan

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
General Manager Kepri dan Riau PT Timah Ebbi Wibisana menebar bibit kepiting 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Menggerakkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, PT Timah Tbk memberdayakan masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Selain memberdayakan UMKM, PT Timah juga menggerakkan ekonomi kelompok melalui CSR.

Salah satu bentuk program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan PT Timah Tbk wilayah Kepri dan Riau ialah dengan memberikan bantuan 1000 bibit kepiting kepada Pokdakan Tuah Ketam Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun.bertempat di Pantai Tuah Desa Sawang Laut, Selasa (29/6/2021).

Pokdakan Tuah Ketam Desa Sawang Laut ini merupakan kelompok yang terdiri dari para nelayan tradisional.

Kelompok ini akan membudidayakan kepiting untuk pembesaran, sehingga nantinya bisa dikembangkan dan memberikan dampak ekonomi dan lapangan pekerjaan bagi kelompok.

Sebagaimana diketahui, kepiting merupakan salah komoditas yang memiliki nilai ekonomis tinggi dan juga diminati masyarakat.

Ketua Pokdakan Tuah Ketam J Supianto mengatakan, program budidaya kepiting ini dilakukan secara berkelanjutan, dimana sebelumnya pihaknya diberikan pelatihan budidaya hingga diberikan bibit kepiting.

“Kami menyampaikan terimakasih yang tidak terhingga kepada PT Timah yang senantiasa mensupport kelompok kami dalam usaha pembesaran kepiting. Bantuan ini sangat membantu kami selaku nelayan tradisiona,” katanya.

“Alhamdulillah hasil dari pembesaran kepiting ini sangat membantu perekonomian kami. Terlebih di Karimun ini prospek Kepiting sangat tinggi peminat, tidak hanya di Karimun tapi juga negara tetangga kita Singapura juga diminati,” sambungnya.

Ia berharap, nantinya program seperti ini dapat terus dilanjutkan dan sinergi PT Timah dapat terus berlanjut mendukung kegiatan mereka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved