Breaking News:

Terbang dengan Lion Air Group Penumpang Bisa Vaksin Covid-19 Gratis, Begini Syaratnya

Program ini dilaksanakan juga sejalan mendukung percepatan program vaksinasi, dan mempercepat pembentukan kekebalan tubuh secara komunal.

Editor: Rimna Sari Bangun
en.wikipedia.org
Ilustrasi Pesawat Lion Air. Lion air group memberikan vaksin Covid-19 gratis kepada penumpangnya. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional mulai menyediakan layanan vaksin gratis bagi para penumpangnya.

Jika sebelumnya Garuda Indonesia sudah menerapkannya terlebih dahulu, kini Lion Air Group juga melakukan hal yang sama.

Lion Air Group menyediakan gratis vaksin bagi setiap penumpang yang hendak melakukan perjalanan dengan rute keberangkatan (dari) dan tujuan (kedatangan) Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang Banten (CGK).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, program ini efektif dimulai 3 Juli 2021.

Untuk proses kegiatan vaksinasi ini akan dilakukan di area Kedatangan Terminal 2 D-E, pada 08.00 – 17.00 WIB.

Baca juga: Terbang dengan Garuda Indonesia Gratis Vaksinasi Covid-19. Di sini Lokasinya

Sebagai informasi, maskapai yang berada di bawah naungan Lion Group adalah Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID).

“Fasilitas gratis vaksin dilaksanakan melalui proses (tahapan) pemantauan, pemeriksaan kesehatan (medical screening) oleh tenaga medis dengan menjaga protokol kesehatan dan keamanan Covid-19,” ucap Danang dalam keterangan yang diperoleh, Sabtu (3/7/2021).

Dirinya melanjutkan, penyelenggaraan gratis vaksin ini dilakukan oleh Lion Air Group dalam upaya sebagai bagian kampanye “Terbang itu Aman, Sehat  dan Menyenangkan”.

Program ini dilaksanakan juga sejalan mendukung percepatan program vaksinasi, dan mempercepat pembentukan kekebalan tubuh secara komunal atau herd immunity serta pengendalian dan penanganan laju angka risiko Covid-19.

Baca juga: INI SYARAT Penerima Vaksin Covid-19, Terpapar Penyakit Ini Dilarang Vaksin Ya

Lion Group juga mengingatkan kembali, agar para calon penumpang tetap wajib menjalani pemeriksaan uji kesehatan di instansi kesehatan dan telah ditandatangani oleh medis. Agar benar-benar dinyatakan bebas dari Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved