Breaking News:

Bupati Natuna Wan Siswandi: Kesenian Tradisional Harus Dilestarikan

Bupati Natuna Wan Siswandi menegaskan kesenian tradisional Natuna harus dilestarikan, ia memainkan alat musik kompang

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Agus Tri Harsanto
HUMAS PEMKAB NATUNA
Bupati Natuna Wan Siswandi unjuk kebolehan, memainkan alat musik tradisional Natuna Kompang dan gong di Kecamatan Pulau Tiga Barat, Sabtu (3/7/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi unjuk kebolehan memainkan alat musik tradisional Natuna.

Peristiwa itu terjadi saat Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakilnya Rodhial Huda beserta rombongan berkunjung ke Kecamatan Pulau Tiga Barat, Sabtu (3/7/2021) usai melakukan peninjauan vaksinasi di Kecamatan Pulau Tiga.

Sesampainya di Pulau Tiga Barat, rombongan Wan Siswansi disambut masyarakat dengan seni tari pencak silat dan iringan kompang.

Ada hal menarik saat penyambutan digelar. Usai persembahan tari pencak silat, Wan Siswandi langsung menuju salah satu alat musik tradisional pengiring pencak silat.

Tanpa ragu dirinya langsung memainkan alat musik tradisional Natuna tersebut bersama pemain lainya.

Dari gaya dirinya bermain alat musik daerah, menunjukkan bahwa orang nomor Satu di Natuna ini memiliki jiwa seni yang tinggi dan tentu akan berusaha untuk menjaga serta melestarikannya.

Bupati Natuna Wan Siswandi memukul alat musik trasional gong
Bupati Natuna Wan Siswandi memukul alat musik trasional gong (HUMAS PEMKAB NATUNA)

Bukan hanya itu, ketika rombongan bergerak dari pelabuhan menuju tempat rombongan beristirahat, Wan Siswnadi juga turut memiankan kompang (alat musik tabuh) bersama ibu-ibu pemain kompang lainya.

Selain itu, ia juga menyempatkan diri untuk memainkan alat musik gong bersama pemain lain, suara yang dihasilkan juga cukup enak didengar.

"Kesenian harus kita jaga bersama, dan harus kita lestarikan," ujar Wan Siswandi.

Setelah beristirahat, Wan Siswandi dan dan Rodhial Huda serta rombongan melanjutkan rangkaian kegiatan kunker dengan mengadakan ceramah agama dari ustadz Tirtayasa SAG, MA CNLP Imam Besar Masjid Agung Natuna serta pemberian santunan anak yatim di Masjid Al-Hikmah Desa Pulau Tiga.(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved