Breaking News:

Bupati Natuna Wan Siswandi Resmikan Kantor Camat, Ingatkan Warga Ikut Vaksin Covid-19

Peresmian Kantor Camat Pulau Tiga Barat menjadi rangkaian kegiatan kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Rodhial Huda

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Agus Tri Harsanto
HUMAS PEMKAB NATUNA
Bupati Natuna, Wan Siswandi resmikan Gedung Kantor Camat Pulau Tiga Barat, Minggu (4/7/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi resmikan Gedung Kantor Camat Pulau Tiga Barat, Minggu (4/7/2021)

Peresmian Kantor Camat Pulau Tiga Barat menjadi rangkaian kegiatan kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Rodhial Huda di Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat.

Selain peresmian Kantor Camat, Wan Siswandi dan Rodhial, Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna serta seluruh rombongn melaksanakan temu ramah dengan masyarakat Pulau Tiga Barat serta peninjauan pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kesempatan itu Wan Siswandi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Natuna mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kepri karena telah sukses melaksanakan vaksinasi sesuai dan bahkan melebihi target yang ditentukan.

"Apresiasi ini bukan hanya untuk Bupati dan Wakil Bupati, tapi juga untuk Satgas Covid-19 serta seluruh Forkopimda. Dan yang terpenting penghargaan ini nantinya juga ditujukan masyarakat Natuna yang turut mensukseskan vasksinsai ini," kata Wan Siswandi.

"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Natuna, karena telah ikut berpartisipasi dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 melalui Vaksinasi," ucapnya.

Suasana peresmian Gedung Kantor Camat Pulau Tiga Barat, Natuna, Minggu (4/7/2021)
Suasana peresmian Gedung Kantor Camat Pulau Tiga Barat, Natuna, Minggu (4/7/2021) (HUMAS PEMKAB NATUNA)

Meskipun demikian, lanjut Wan Siswandi bahwa Natuna masih harus terus melakukan vaksinasi hingga mencapai angka 100 persen.

Ini dilakukan agar angka penyebaran virus Corona bisa ditekan dan membangkitkan ekonomi.

Terakhir ia juga menjelaskan target vaksinasi di Natuna, akhir Juli target capaian adalah 70 persen dan di Hari Kemerdekaan RI mencapai 100 persen.

Sementara itu, Rodhial Huda yang selalu mendapat kesempatan untuk menyampaikan pemikiranya di hadapan masyarakat mengatakan, bahwa pembangunan nantinya juga akan mengarah ke peningkatan Sumber Maya Manusia (SDM) sehingga tidak hanya terfokus pada pembangunan fisik.

Rodhial Huda juga menyoroti kemunduran capaian lomba mengaji di Pulau Tiga Barat yang akhir-akhir ini tidak masuk dalam nominasi dalam ajang perlombaan.

"Dulu Pulau Tiga Barat selalu mendominasi dalam STQ dan MTQ di tingkat Kabupaten. Ini harus menjadi perhatian kita bersama," ungkap Rodhial di hadapan masyarakat Pulau Tiga Barat.

Rodhial juga berharap kedepan Pulau Tiga Barat bisa kembali seperti dahulu kala di saat prestasi mengaji dari anak daerahnya menggelora.

Rodhial juga menegaskan, pembangun daerah tidak akan berjalan dengan baik kalau tidak dibarengi dengan peningkatan SDM, terutama di segi keagamaan.(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved