Breaking News:

Vaksin Covid-19 di Bintan Capai 60 Persen dari Target

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Af Isnaeni menuturkan vaksin Covid-19 menyasar masyarakat tenaga kesehatan, lansia, pelayanan publik

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Agus Tri Harsanto
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Foto Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Bintan sudah mencapai 60 persen dari target.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan dr Gama Af Isnaeni menuturkan vaksin Covid-19 menyasar masyarakat tenaga kesehatan, lansia, pelayanan publik.

"Nah kemarim kita sudah mulai menyasar kepada anak usia 12-17 tahun di Bintan, dan perdana sudah di mulai di Kecamatan Gunung Kijang,"tuturnya.

Saat ditanyakan target pelaksanaan Vaksinisasi di Bintan,Gama menyebutkan target vaksinisasi di Bintan sebanyak 113 ribu.

"Sekarang sudah mendekati 60 ribu.Kita akan teruskan dan sekarang kita gesa lagi untuk anak 12 -17 tahun,"ucapnya.

Gama juga mengaku, ditengah pelaksanaan vaksinisasi di genjot, kasus Covid-19 di Bintan memang terus bertambah setiap harinya dan di Bintan masuk zona merah.

Baca juga: 200 Siswa SMP 5 Bintan Disuntuk Vaksin Covid-19 untuk Anak

Bahkan, rata-rata bisa mencapai 30 hingga 70 kasus di Bintan perharinya.

"Maka dari itu saya terus mengimbau kepada masyarakat, meskipun sudah menerima vaksin harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,"terangnya.

Gama juga menjelaskan, bahwa kasus Covid-19 di Bintan yang terus bertambah hampir merata di seluruh Kecamatan di Bintan.

Dari seluruh kecamatan itu ada dua kecamatan yang kasusnya terus bertambah dan masuk kecamatan zona merah kasus Covid-19.

"Yakni Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Bintan Utara, sedangkan yang lainya zona orange dan ada hijau,"ungkapnya.

Gama pun berharap dengan pelaksanaan vaksin yang terus dilaksanakan hingga 60 persen, tingkat imunitas warga yang sudah menerima vaksin bisa terus meningkat.

"Saya pun berharap bagi warga yang belum menerima vaksini bisa mendaftarkan vaksin di Puskesmas ataupun RSUD terdekat, guna mendukung pemerintah dalam menghadapi kasus Covid-19 yang saat ini terus merebak,"tutupnya.(als)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved