Breaking News:

PON XX PAPUA 2021

Menuju PON XX Papua 2021, Anambas Utus Atlet Tarung Derajat Mewakili Kepri

Ketua KONI Anambas, Anton Harseno menyebut, Anambas hanya mengusung satu atlet dari cabor Tarung Derajat untuk mewakili Kepri di PON XX Papua 2021

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
ponxx2020papua.com
Menuju PON XX Papua 2021, Anambas Utus Atlet Tarung Derajat Mewakili Kepri. Logo PON XX Papua 2021 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Anambas sudah mengusung atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021 mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua KONI Anambas, Anton Harseno mengatakan, atlet yang akan mengikuti PON XX Papua itu saat ini sudah berada di Provinsi dan sedang menjalani pelatihan.

"Persiapan dari Anambas yang kita usung hanya tarung derajat saja. Terpilih satu orang mewakili Kepri," ujar Anton, pada Senin (5/7/2021).

Dikatakan Anton, saat ini atlet tarung derajat dari Anambas sedang melaksanakan Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLB) dari Provinsi Kepri.

"Jadi provinsi semua yang akomodir," lanjutnya.

Atlet Tarung Derajat saat berlatih
Atlet Tarung Derajat saat berlatih (TRIBUN MEDAN / HO)

Adapun cabang olahraga yang ada Anambas saat ini sebanyak 19 cabor. Namun tidak semua atle aktif di masing-masing cabor tersebut.

Anton diketahui baru saja menjabat sebagai Ketua KONI Anambas. Ia mengaku sudah membuat program yang akan dijalankan dengan melakukan koordinasi bersama Disdikpora Anambas.

"Kami hanya sebagai pembina atlet dan mengantar atlet. Namun untuk mencari bakat atlet ini porsinya di Disdikpora, dan saya sudah koordinasi dengan Disdikpora bagaimana ke depannya kita dapat atlet yang bagus," jelasnya.

Anton menambahkan, saat ini Anambas masih kekurangan pelatih bagi para atlet. Terlebih lagi sarana dan prasarana untuk atlet juga masih minim.

"Saya harap khusus dari Anambas atletnya berhasil dan bisa memotivasi atlet yang lain. Karena kita tidak menyangka Anambas bisa mengutus atlet untuk menuju PON XX Papua," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved