Breaking News:

LINGGA TERKINI

Diskominfo Lingga Gelar Sosialiasi SPAN-LAPOR! Ini Tujuannya

Kepala Diskominfo Lingga Izjumadillah bilang, sosialisasi SPAN-LAPOR! ini sebagai stimulan awal bagi rekan-rekan yang ditunjuk sebagai admin di OPD

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Diskominfo Lingga menggelar sosialisasi SPAN-LAPOR! di ruang rapat Media Center, Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Selasa (6/7/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lingga menggelar sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SPAN) dan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!), Selasa (6/7/2021).

Sosialisasi itu berlangsung di ruang rapat Media Center Kabupaten Lingga dan dilaksanakan dalam beberapa sesi.

Kegiatan dihadiri perwakilan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah atau OPD se-Kabupaten Lingga yang nantinya akan menjadi admin di setiap OPD tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lingga, Izjumadillah mengatakan, kegiatan ini merupakan stimulan awal bagi rekan-rekan yang ditunjuk sebagai admin di OPD.

“Kemungkinan nanti di 2022 itu, akan kita lakukan sosialisasi skala besar untuk para pejabat penghubung di OPD-OPD yakni Sekretaris-Sekretaris dan para Kepala Bagian,” kata Izjumadillah.

Baca juga: Bupati dan Wabup Lingga Gesa Pembangunan, Tinjau Akses Jalan di Wilayah Lingga

Baca juga: Vaksinasi Corona - Satpolairud Polres Lingga Kawal Program Nasi Kapau di Pulau Nuja

Terkait belum adanya sosialisasi kepada masyarakat, ia menjelaskan memang belum dilaksanakan.

Hal itu mengingat kegiatan sosialisasi yang rencananya digelar dari tanggal 6-8 Juli tersebut baru merupakan tahap awal.

"Harapan kita admin-admin yang telah ditunjuk di setiap OPD paham dulu. Supaya saat sistem ini telah disosialisasikan kepada masyarakat, seluruh OPD sudah bisa menindaklanjuti laporan tersebut," terangnya.

Izjumadillah berharap, dengan hadirnya SP4N-LAPOR! di Kabupaten Lingga, bisa membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Lingga ke depannya.

Sementara itu, narasumber kegiatan dari Diskominfo Lingga, Moch Vhedy Thabranie dalam pemaparannya menyampaikan, bahwa sistem SP4N-LAPOR! ini sangat mempengaruhi komitmen Pemerintah Daerah terhadap keterbukaan informasi publik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved