Breaking News:

Gojek Bermitra dengan Airasia di Thailand, Perkuat Bisnis di Vietnam dan Singapura

Di Singapura, Gojek baru-baru ini meluncurkan GoTaxi atau layanan pesan taksi melalui aplikasi.

Editor: Rimna Sari Bangun
KONTAN/Baihaki
Ilustrasi driver Gojek 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Pasar Vietnam dan Singapura akan menjadi sentra pertumbuhan bisnis internasional Gojek.

Oleh karena itu, perusahaan on-demand terdepan di Asia Tenggara tersebut memperkuat investasinya di Vietnam dan Singapura, khususnya pada upaya menambah jumlah mitra driver dan merchant, meningkatkan pengalaman pengguna, serta meluncurkan produk dan layanan baru.

Di Vietnam, Gojek akan segera meluncurkan layanan transportasi roda empat untuk melengkapi layanan roda dua, logistik, dan pesan antar makanan yang sudah tersedia.

Di Singapura, Gojek baru-baru ini meluncurkan GoTaxi atau layanan pesan taksi melalui aplikasi.

Baca juga: Belanja Online Produk ACE Hardware Gratis Biaya Pengiriman

Sementara, untuk pasar Thailand, Gojek bekerjasama dengan AirAsia digital, lini bisnis digital di bawah naungan perusahaan penerbangan terkemuka AirAsia. 

AirAsia digital yang saat ini sedang mengekspansi layanan super app miliknya di Asia Tenggara akan mengambil alih operasional Gojek Thailand.

Selebihnya pada kesepakatan yang saling menguntungkan ini, Gojek akan mendapatkan saham di AirAsia Super App yang bisnisnya kini memiliki valuasi USD 1 miliar.

Dengan ini, Gojek akan tetap menjadi pemangku kepentingan dalam keberhasilan bisnis Thailand melalui kepemilikan di super app AirAsia.

Kemitraan yang saling menguntungkan kedua belah pihak ini diharapkan akan mempercepat ekspansi super app Airasia di negara-negara ASEAN, sekaligus memperkuat investasi dan fokus pengembangan Gojek di Vietnam dan Singapura.

CEO airasia Group Tony Fernandes, mengatakan, pengumuman ini merupakan awal dari kemitraan strategis jangka panjang yang luar biasa dengan Gojek yang akan menggebrak industri.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved