Breaking News:

SAHAM

IHSG Diprediksi Lanjut Menguat pada perdagangan Rabu (7/7), Ini Rekomendasi Sahamnya

IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan akan mengalami konsolidasi menuju penguatan menyusul akan keluarnya data cadangan devisa. 

Editor: Rimna Sari Bangun
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Ilustrasi. Pengunjung mengambil gambar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. 

TRIBUNBATAM.id,  JAKARTA - Pada perdagangan Selasa (6/7), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil bergerak ke zona hijau dan menguat 0,69% ke level 6.047,11.

IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan akan mengalami konsolidasi menuju penguatan menyusul akan keluarnya data cadangan devisa. 

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyatakan, pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih tinggi. 

Sedangkan sentimen jelang rilis data perekonomian tentang cadangan devisa terlihat masih akan berada dalam kondisi terkendali.

 "Hal ini cukup menjadi tantangan untuk dapat mendorong kenaikan IHSG secara signifikan. IHSG berpotensi bergerak terkonsolidasi dengan rentang 5.913 - 6.123 pada perdagangan Rabu (7/7)," ujar William dalam riset, Selasa (6/7).

Menurut, William, beberapa saham yang bisa dicermati untuk perdagangan Rabu (7/7) meliputi ITMG, AALI, UNVR, PWON, ICBP, AKRA, dan SMGR.

Analis Kiwoom Sekuritas Indonesia Sukarno Alatas menilai, IHSG ditutup menguat dengan candle bullish.

Indikator stochastic bullish, MACD histogram bergerak ke arah positif (line melemah) dan volume meningkat.

"Jika IHSG mampu bertahan 6.043 dan kembali bergerak bullish, IHSG ada peluang menguat resistance di 6.067–6.079. Jika pergerakannya cenderung bearish, IHSG bisa turun ke support 6.013 dan support II 6.005," ungkap dia.

Beberapa pilihan saham Sukarno untuk trading pada Rabu (7/7) seperti ADRO, BSDE, CENT, dan EMTK. (*)

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved