Breaking News:

KORUPSI BPHTB DI TANJUNGPINANG

Sidang Korupsi BPHTB Tanjungpinang, Yudi Ramdani Dituntut 8 Tahun Penjara

Terdakwa kasus dugaan korupsi BPHTB Tanjungpinang, Yudi Ramdani juga dikenakan denda Rp 300 juta oleh JPU Kejari Tanjungpinang.

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
KORUPSI DI TANJUNGPINANG - Sidang agenda pembacaan tuntutan terdakwa kasus dugaan korupsi BPHTB Yudi Ramdani di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Rabu, (7/7/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Terdakwa kasus dugaan korupsi Bea Perolehan Hak Atas Tanah (BPHTB) Tanjungpinang Yudi Ramdani dituntut 8 tahun kurungan penjara dan denda Rp 300 juta oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Ini terungkap dalam sidang virtual di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Rabu (7/7/2021) sore yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Muhammad Djauhar.

Yudi dituntut bersalah, terhadap kasus Korupsi Rp 3 Miliar dari Bea Perolehan Hak Atas Tanah (BPHTB) di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah atau BP2RD Tanjungpinang.

Dalam amar putusan sidang tersebut, JPU Kejari Tanjungpinang Sari Lubis menyebutkan terdakwa Yudi Ramdani dinyatakan bersalah dan melanggar Pasal 2 Ayat 1 Junto Pasal 18 UU No 31 Tahun 1999, sebagaimana diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi.

"Terdakwa dituntut 8 Tahun penjara, dan denda Rp 300 juta. Denda bisa digantikan atau subsider dengan 3 bulan kurungan penjara," ujar JPU Sari Lubis saat membacakan tuntutan Rini Pratiwi.

Baca juga: Fakta Baru Sidang Kasus Korupsi BPHTB di Tanjungpinang, Saksi Ungkap Kronologi Kasus

Baca juga: Kuasa Hukum Tersangka Korupsi BPHTB Keberatan Sikap Kejari Tanjungpinang, Tersangka Tunggal?

KORUPSI DI TANJUNGPINANG - Sidang agenda pembacaan tuntutan terdakwa kasus dugaan korupsi BPHTB Yudi Ramdani di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Rabu, (7/7/2021).
KORUPSI DI TANJUNGPINANG - Sidang agenda pembacaan tuntutan terdakwa kasus dugaan korupsi BPHTB Yudi Ramdani di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Rabu, (7/7/2021). (TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Selain itu, terdakwa Yudi Ramdani ini juga diwajibkan membayar uang pengganti dengan nilai Rp 3.3 Miliar, dengan subsider 3 tahun dan 3 bulan kurungan penjara.

Sementara sidang lanjutan dengan agenda pembacaan putusan terhadap Yudi Ramdani, akan digelar pada Rabu (14/7/2021) mendatang.

Di lokasi yang sama Kuasa Hukum Yudi Ramdani, Musrini Rahmayanti, usai mengikuti sidang pembacaan tuntutan oleh JPU mengaku bahwa pihaknya akan mengajukan pledoi.

"Ya kami akan ambil tindakan pengajuan pledoi lah minggu depan di sidang selanjutnya.

Tentu kami akan siapkan semua pembelaannya," sebutnya. (TribunBatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Korupsi BPHTB di Tanjungpinang

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved