Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Syarat Naik Pesawat Terkini di Bandara RHF Tanjungpinang saat Pandemi Covid

EGM Angkasa Pura II Tanjungpinang, Ngatimin K Murtono mengatakan, bagi penumpang yang ingin berangkat tetap wajib PCR ditambah surat keterangan vaksin

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Endra Kaputra
Syarat Naik Pesawat Terkini di Bandara RHF Tanjungpinang saat Pandemi Covid. Foto suasana di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, beberapa waktu lalu 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjungpinang masih memberlakukan Surat Edaran (SE) Menteri Perhubungan Nomor 45 Tahun 2021.

Itu sebagai pedoman dalam pelaksanaan pengetatan protokol kesehatan bagi para calon penumpang yang tiba maupun datang di masa pandemi covid-19.

EGM Angkasa Pura II Tanjungpinang, Ngatimin K Murtono mengatakan, bagi tiap penumpang yang datang khususnya dari Jakarta masih dengan penerapan screening dan barcode data e-HAC.

"Ada pun kewajiban itu diterapkan oleh KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) dibantu tim kita di lapangan dan tetap diimbau agar tidak berkerumun," ujarnya saat dikonfirmasi melalui saluran WhatsApp, Selasa (6/7/2021).

Sementara bagi calon penumpang yang akan berangkat melalui Bandara RHF Tanjungpinang, tetap wajib tes PCR ditambah surat keterangan vaksin.

"Pelaksanaan vaksin bisa dilakukan di Bandara, gratis baik untuk calon penumpang maupun masyarakat umum," ucapnya.

Baca juga: JADWAL Penerbangan di Bandara RHF Tanjungpinang, Sabtu 26 Juni 2021 Ada 6 Pesawat

Baca juga: Bandara RHF Tanjungpinang Layani Tes GeNose C19, Harga Rp 40 Ribu

Ditanya apakah tidak menerapkan pemeriksaan surat kesehatan tes PCR ataupun surat Vaksin bagi penumpang yang tiba khususnya dari Jakarta?

"Kan di CGK sudah pasti vaksin dan PCR. Seandainya dilakukan, kita akan random saja," jelasnya.

Ia pun menilai, sampai saat ini persyaratan dalam penanggulangan Covid-19 di Bandara RHF Tanjungpinang pada proses keberangkatan dan ketibaan penumpang dirasa sudah cukup ketat.

"Di atas cukup sesuai SE yang ada," sebutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved