Breaking News:

Ibas dan Demokrat Disebut Hanya Bisa Mengkritik Pemerintah Tanpa Ada Solusi

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dituding hanya bisa memberikan kritik tanpa berbuat secara real setelah mengingatkan pemerintah terkait penanganan Covi

Editor: Eko Setiawan
ISTIMEWA
Dua bersaudara Edhie Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kritikan yang dilakukan oleh Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ke pemerintah malah berbalik kepadanya.

Bahkan pernyataan pengkritikannya tersebut sempat menjadi perbincangan hangat di jagat Twitter.

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dituding hanya bisa memberikan kritik tanpa berbuat secara real setelah mengingatkan pemerintah terkait penanganan Covid-19 yang menunjukkan gejala kewalahan.

Ibas dan Demokrat digambarkan tidak berbuat apa-apa dalam kaitan dengan penanganan Covid-19.

Legislator asal Lampung, Marwan Cik Asan, meminta publik atau sejumlah orang yang nyinyir atas pernyataan Ibas, dapat bersikap adil.

Proses pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Pedurenan Kota Bekasi, Minggu (7/6/2021)
Proses pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Pedurenan Kota Bekasi, Minggu (7/6/2021) (ist)

‘’Jangan karena berseberangan, atau tidak suka, lalu kehilangan sikap fair, sikap adil. Mengapa? Karena di bawah Mas Ibas, fraksi kami sejak awal sudah terjun langsung membantu rakyat yang kesusahan. Kami berpartisipasi, membantu pemerintah dengan cara kami, bukan hanya mengkritik,’’ kata Marwan di Jakarta, Kamis (8/7/2021)

Disebutkan, sejak awal Maret 2020 Partai Demokrat sudah menggulirkan Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona.

Kegiatan ini pun dijalankan seluruh kader secara secara intensif, masif dan terkoordinasi, termasuk para kader di DPR yang dipimpin Ibas.

‘’Sejak itu pula, Mas Ibas menginstruksikan kepada seluruh anggota FPD untuk turut menghidupkan gerakan melawan Covid-19 secara ikhlas. Bisa dicek jejak digitalnya, teman-teman Demokrat di DPR langsung terjun ke masyarakat, baik di masa reses maupun tidak untuk turut meringankan beban masyarakat,’’ papar Sekretaris FPD itu.

Kemarin, Ibas memang menyatakan bahwa pemerintah terlihat ‘tidak berdaya’ menangani pandemi Covid-19 yang sudah memasuki tahun kedua.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved