Breaking News:

Penjualan Mercedes Benz di China Pecahkan Rekor Tertinggi

Mitra penjualan global saat ini menghadapi permintaan pelanggan yang sangat tinggi di seluruh portofolio model Mercedes-Benz. 

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri | Editor: Rimna Sari Bangun
TRIBUNBATAM.id/IST
Mobil Mercedes-Benz yang penjualannya meningkat di kuartal II 2021 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Mercedes-Benz Cars berhasil mengirimkan 1.182.724 kendaraan penumpang kepada pelanggan di seluruh dunia di semester pertama 2021.

Di Cina, Mercedes-Benz memecahkan dua rekor terbaru, yaitu pengiriman kendaraan tertinggi di kuartal kedua (219,059 unit, +5.8%) dan di semester pertama tahun ini (441,579 unit, +27.6%). 

Sementara pertumbuhan penjualan dua digit di Q2 dicapai di Jerman (+26,3%) dan Amerika Serikat (+38,6%).

Mitra penjualan global saat ini menghadapi permintaan pelanggan yang sangat tinggi di seluruh portofolio model Mercedes-Benz. 

Baca juga: CEK Pembaruan Produk Dan Layanan Telkomsel Pasca Ubah Identitas Logo

Namun demikian, kekurangan pasokan komponen semikonduktor tertentu di seluruh dunia mempengaruhi pengiriman global ke pelanggan di kuartal ke-2, terutama di Juni.

Kekurangan tersebut diperkirakan akan terus berdampak pada hal penjualan di kedua kuar­tal mendatang.

“Tingginya minat pelanggan untuk model kendaraan Mercedes-Benz mendorong pertumbuhan dua digit kami di semester pertama tahun 2021.

Tingkat pesanan yang masuk dalam jumlah tinggi didukung dengan popularitas New S-Class, plug-in-hybrids dan mobil listrik, serta penjualan dari peluncuran C-Class di berbagai pasar,” jelas Britta Seeger, Member of the Board of Management of Daimler AG and Mercedes-Benz AG responsible for Marketing and Sales.

Pengiriman kendaraan plug-in hybrids dan mobil listrik mencapai lebih dari empat kali lipat selama enam bulan pertama, hingga 121.500 unit (+305.0%). 

Baca juga: Pinjol Ilegal Bikin Resah, OJK Rajin Patroli dan Satgas Waspada Investasi Blokir 1.913 Aplikasi

Secara total, kendaraan plug-in hybrids dan mobil listrik menyumbang 10.3% dari total penjualan Mercedes-Benz Cars pada semester pertama di 2021. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved