Breaking News:

2.701 Calon Siswa Lulus PPDB 2021 Tingkat SMP di Bintan

Kabid Pendidikan SMP di Disdik Bintan Hosni menyebut ada 2.701 calon siswa dinyatakan lulus pada PPDB tingkat SMP di Bintan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
2.701 Calon Siswa Lulus PPDB 2021 Tingkat SMP di Bintan. Foto calon siswa baru mendaftar ke sekolah bersama orang tuanya di SMPN 5 Bintan, belum lama ini 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Sebanyak 2.701 calon siswa dinyatakan lulus pada Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kabupaten Bintan yang telah ditutup beberapa hari lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Hosni mengatakan, ribuan orang ini mendaftar PPDB 2021 baik secara online maupun offline.

"Kini mereka semua melakukan pendaftaran ulang agar bisa sekolah di tempat yang mereka inginkan," ucapnya, Jumat (9/7/2021).

Ia melanjutkan, ada 36 SMP/MTs sederajat di Bintan. 32 di antaranya berada di bawah naungan Disdik Bintan, yaitu 28 SMP Negeri dan 4 SMP Swasta.

"Kalau MTs di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Bintan sebanyak 4 sekolahan," katanya.

Baca juga: PPDB 2021, Disdik Bintan Data 27 SMP Siap Terapkan Sistem Online

Hosni merinci, dari 2.701 calon siswa itu yang mendaftar di SMP Negeri sebanyak 2.530 orang, sedangkan yang mendaftar di SMP Swasta 171 orang.

Sementara calon siswa yang mendaftar di empat MTs belum diketahui jumlahnya. Kemenag Bintan belum memberikan data ke Disdik.

"Meskipun MTs di bawah naungan Kemenag tetapi kami akan minta laporannya," tuturnya.

Terkait pelaksanaan proses belajar mengajar di tahun ajaran baru nanti, Hosni menyebut apabila Bintan masih dalam label zona merah, maka pembelajaran siswa baru akan dilakukan secara daring.

"Begitu juga dengan 5.152 siswa yang duduk di bangku Kelas VIII dan IX SMP se-kabupaten Bintan juga akan melaksanakan belajar daring," terangnya.

Hosni menambahkan, bahwa proses belajar mengajar secara tatap muka akan dilaksanakan apabila Bintan sudah ditetapkan zona hijau.

"Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir, sehingga para siswa bisa kembali belajar tatap muka disekolah," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved