Breaking News:

SMTK Pelita Kemuliaan Kurikulumnya Berbasis Pembinaan Karakter

Sekolah SMTK Pelita Kemuliaan sendiri berkomitmen untuk membangun generasi melalui pendidikan.

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri | Editor: Rimna Sari Bangun
TRIBUNBATAM.id/REBEKHA
SMTK Pelita Kemuliaan, sekolah kristen tingkat menengah atas sederajat pertama di Batam dan Kepri yang kurikulumnya didesain khusus berbasis pembinaan karakter. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ditengah tantangan wabah pandemi Covid-19, membuat orang tua dan calon peserta didik di tahun ajaran baru 2021-2022 mengalami banyak kebingungan dan kesulitan untuk memilih sekolah. 

Bahkan beberapa di antaranya belum mendaftarkan anaknya untuk dapat mengikuti pembelajaran di tahun ajaran 2021-2022 yang sebentar lagi akan dimulai. 

Berbagai kendala harus dihadapi, mulai dari keterbatasan ekonomi, sistem pendaftaran sekolah yang mengikuti zonasi bahkan mungkin tidak bisa menampung semua peserta didik di sekolah negeri serta berbagai tantangan pendidikan lainnya yang mesti dipertimbangkan oleh orang tua dan calon peserta didik. 

SMTK Pelita Kemuliaan satu-satunya penyelenggara pendidikan atau sekolah kristen tingkat menengah atas sederajat dengan (SMA/SMK) yang pertama di Batam dan Kepri yang kurikulumnya didesain khusus berbasis pembinaan karakter.

Sekolah ini, berada di bawah naungan dan supervisi dari dua instrumen besar yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan pendidikan dibangsa ini yaitu Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek)

dan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) hadir dan ingin berkontribusi bersama dan ingin menjadi jawaban di banyaknya tantangan dan kendala yang terjadi di sektor bidang pendidikan khususnya di Kepulauan Riau (Kota Batam).

Sekolah SMTK Pelita Kemuliaan sendiri berkomitmen untuk membangun generasi melalui pendidikan dengan nilai-nilai sebagai berikut :
• Strong in Faith
• Excellent Character
• Superior Education

Dari ketujuh keunggulan dan alasan mengapa harus daftar di SMTK,
paling tidak ada tiga kutipan penting yang dapat kami sampaikan mengapa generasi muda harus daftar di SMTK Pelita Kemuliaan yaitu :

*1.Output*

Kelulusan SMTK dapat melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi dengan bidang ilmu umum dan Teologi, bahkan dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) karena sudah terdaftar di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dan mendapat kuota Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved