Breaking News:

LINGGA TERKINI

Pelajar di Lingga Bakal Belajar Tatap Muka Senin Depan Kecuali di 3 Wilayah Ini

Kegiatan Belajar Mengajar atau KBM secara tatap muka di sekolah se-Kabupaten Lingga akan mulai dilaksanakan, Senin (12/7/2021) mendatang.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Kepala Dinas Pendidikan Lingga, Junaidi Adjam saat bersama siswa SMAN 1 Singkep yang hendak divaksin, Jumat (9/7/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kegiatan Belajar Mengajar atau KBM secara tatap muka di sekolah se-Kabupaten Lingga akan mulai dilaksanakan, Senin (12/7/2021) mendatang.

Seperti yang telah diberitakan TRIBUNBATAM.id sebelumnya, bahwa kebijakan ini diambil karena mengingat Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri ini masih berstatus zona orange.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam menyampaikan bahwa, ada kebijakan untuk wilayah yang akan dilaksanakan belajar tatap muka.

Ia menjelaskan, bagi daerah yang berada dalam zona merah, seperti Kecamatan Singkep dan Kecamatan Lingga tetap melaksanakan sistem belajar dari rumah daring.

Sama halnya dengan Kecamatan Lingga Utara, yang masih berstatus zona orange, masih menerapkan aturan belajar daring.

Sedangkan untuk wilayah lain, yakni Kecamatan Singkep Barat, Kecamatan Kepulauan Posek, Kecamatan Singkep Selatan, Kecamatan Singkep Pesisir, Kecamatan Sebayang, Kecamatan Bakung Serumpun, Kecamatan Katang Bidare, Kecamatan Lingga Timur, Kecamatan Selayar dan Kecamatan Temiang Pesisir boleh menyelenggarakan belajar tatap muka.

Baca juga: Penumpang Roro dari Jambi Positif Covid-19, Satgas Langsung Bawa ke Lokasi Karantina

Hal itu diperuntukkan kepada sekolah-sekolah PAUD, TK, SD, serta SMP/MTs.

Junaidi Adjam mengatakan, diterapkannya pembelajaran tatap muka di Lingga, berpedoman pada Surat Edaran (SE) bersama 4 menteri. Dalam SE itu disebutkan, bahwa daerah zona kuning boleh tatap muka.

"Tapi kita masih menunggu sampai dengan hari Minggu. Kalau klaster wilayah kecamatan zona kuning, maka siap untuk belajar tatap muka," ucapnya, Jumat (9/7/2021).

Junaidi pun berharap kondisi Lingga bisa terus membaik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved