Breaking News:

Bupati Lingga Berkunjung ke Rumah Keturunan Pahlawan Nasional Raja Ali Haji

Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama istrinya Maratusholiha Nizar berkunjung ke rumah Raja Ali di Kampung Bukit Abun, Dabo Singkep

Penulis: Febriyuanda | Editor: Agus Tri Harsanto
Tribun/Istimewa
Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Istri, Maratusholiha mengunjungi kediaman zuriat Raja Ali Haji di Bukit Abun, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jum'at (9/7/2021) sore 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama istrinya Maratusholiha Nizar berkunjung ke rumah Raja Ali di Kampung Bukit Abun, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (9/7/2021) sore.

Raja Ali adalah merupakan seorang zuriat dari penyair besar pahlawan nasional, Raja Ali Haji.

Beliau merupakan keturunan ke 4 dari punjangga ternama, Raja Ali Haji.

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Lingga itu langsung disambut hangat oleh Raja Ali yang saat itu dalam kondisi stroke ringan.

Muhammad Nizar bersama Maratusholiha pun berkesempatan untuk melihat dokumen-dokumen lama. Mulai dari foto yang terpajang di dinding, hingga catatan atau silsilah zuriat yang dituliskan sendiri oleh Raja Ali.

Kemudian Nizar menawarkan apa harapan Raja Ali Haji yang semestinya dapat dibantu sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah.

"Tak banyak permintaan beliau dengan pemerintah daerah. Beliau hanya meminta agar makam ayahnda dan istri beliau dipugar," ungkap Nizar saat sepulangnya dari sana.

Nizar menjelaskan, bahwa ia sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kebudayaan, agar segera ditindak lanjuti terkait permintaan tersebut.

"Mudah-mudahan dapat segera terealisasi. Semoga bapak Raja Ali, terus diberikan keberkahan kesehatan," harapnya.(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved