Breaking News:

NATUNA TERKINI

Bupati Natuna Usul Kapal Penumpang Tak Berlabuh Sementara Efek PPKM Darurat

Usulan yang disampaikan Bupati Natuna secara tertulis ke Gubernur Kepri itu, tinggal menunggu persetujuan Satgas covid-19 di Kepri.

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Kapal Pelni yang menurunkan penumpang di pelabuhan Selat Lampa Natuna. Foto diambil kontributor TribunBatam.id di Natuna, Jaliyah. 

Laporan Kontributor TribunBatam.id di Natuna, Jaliyah

NATUNA, TRIBUNBATAM.id – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Natuna meminta kapal penumpang dari luar daerah untuk tidak berlabuh sementara.

Ini karena selain tingginya kasus covid-19 di Natuna, juga wilayah Natuna yang disinggahi oleh kapal yang masuk daerah berstatus PPKM Darurat.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, usulan tersebut sudah disampaikan ke Pemprov Kepri.

Pihaknya kini tinggal menunggu lampu hijau dari Satgas covid-19 di Kepri terkait pemberlakuan kebijakan ini.

"Sebelumnya sudah kami sampaikan secara tertulis.

Mengingat sejumlah kapal tersebut masuk ke daerah yang berstatus PPKM Darurat seperti Jakarta," ungkapnya, Senin (12/7/2021).

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna mengevakuasi penumpang Sabuk Nusantara yang positif Covid-19, di Pelabuhan Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (22/6/2021) malam.
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna mengevakuasi penumpang Sabuk Nusantara yang positif Covid-19, di Pelabuhan Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Kepri, Selasa (22/6/2021) malam. (TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Meski demikian, dalam usulan tersebut pihaknya memperbolehkan kapal kargo untuk mengangkut barang terlebih bahan kebutuhan pokok.

Ia berharap, covid-19 di Natuna termasuk di Indonesia dapat segera berakhir dan ekonomi kembali pulih.

Natuna sebelumnya menjadi satu dari empat daerah di Kepri yang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved