Breaking News:

Disdik Natuna Ajukan Rencana Pembebasan Lahan SDN 001 Ranai di APBD 2022

Disdik Kabupaten Natuna tengah memperjuangkan status lahan gedung SDN 001 Ranai.Rencana pembebasan lahan sekolah akan diusulkan pada APBD 2022

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Disdik Natuna Ajukan Rencana Pembebasan Lahan SDN 001 Ranai di APBD 2022. Foto Gedung Sekolah SDN 001 Ranai di Natuna. Foto diambil Selasa (13/7/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Natuna tengah memperjuangkan status lahan yang di atasnya sudah berdiri gedung SDN 001 Ranai.

Kepala Disdik Natuna Suherman mengatakan, rencana pembebasan lahan tersebut sudah masuk ke dalam Rencana Kerja (Renja).

"Sudah masuk Renja, dan rencananya akan kami usulkan pada APBD 2022 mendatang," kata Suherman, Selasa (13/7/2021).

Suherman menjelaskan, permasalahan lahan di SDN 001 Ranai harus segera diselesaikan supaya gedung sekolah yang berada di tengah-tengah kota itu dapat segera direvitalisasi.

"Bangunan tersebut bangunan lama, jadi belum dapat kami ajukan revitalisasi kalau status lahannya belum jelas," ujarnya.

Baca juga: Disdikpora Anambas Siapkan Dua Skema Siswa Belajar di Tahun Ajaran Baru: PTM dan BDR

Rencana pembebasan lahan SDN 001 Ranai nantinya juga akan disejalankan dengan rencana pembebasan lahan untuk beberapa Unit Sekolah Baru (USB) yang ada di wilayah Natuna.

"Kami berharap, rencana pembebasan lahan akan mendapatkan dukungan dari semua pihak termasuk pihak legislatif," pungkasnya.

Lakukan Pemerataan Pendidik

Di sisi lain, sebelumnya diberitakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna fokus memajukan sektor sendidikan guna mencapai kualitas SDM untuk sambut masa depan.  

Salah satu upaya mencapai tujuan tersebut, Pemkab Natuna melalui Dinas Pendidikan membenahi tatanan guru-guru yang tidak seimbang di sekolah-sekolah jenjang SD dan SMP.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved