Breaking News:

Kapal Sembako dari Kijang & Tanjungpinang Tiba di Anambas, Belum Ada Hambatan Soal PPKM

Rega,dari pihak agen kapal kargo mengatakan, sejauh ini belum ada kendala terkait kedatangan barang sembako dari Kijang ke Kepulauan Anambas.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Kapal pengangkut sembako sedang bersandar di Pelabuhan Tarempa Anambas, Selasa (13/7/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Jelang Idul Adha 1442 Hijriah, sejumlah kebutuhan barang pokok atau sembako tiba di Pelabuhan Tarempa Anambas, Selasa (13/7/2021).

Sembako itu didatangkan dari Tanjungpinang dan Kijang di Bintan menggunakan kapal kayu atau yang disebut kapal kargo.

Pantauan TribunBatam.id di pelabuhan bongkar muat yang berada di Pelabuhan Tarempa, terlihat para buruh sedang menurunkan barang sembako dari kapal tersebut.

Ada cabai, kol, bawang, tomat, gas elpiji, beras, dan barang lainnya.

Setidaknya sudah ada empat kapal kargo yang bersandar menurunkan barang bawaannya di Pelabuhan Tarempa.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Stok Cabai Merah di Pasar Inpres Tarempa Anambas Kosong

Saat ditemui di lokasi, Rega (54) dari pihak agen kapal kargo mengatakan, sejauh ini belum ada kendala terkait kedatangan barang sembako ke Kepulauan Anambas.

"Belum ada hambatan dari sananya. Kita kan ambil barang dari Kijang. Kedatangan kapal kargo satu bulan itu satu kali, jadi tidak setiap minggu, karena kan kapal banyak yang antre," kata Rega kepada TribunBatam.id.

Kapal kargo yang dikelola oleh Rega ini bisa menampung barang sembako sebanyak 50 ton.

Sementara itu, Rega menyebut adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimungkinkan akan memberi dampak terhadap kedatangan sembako ke Kepulauan Anambas. Diketahui, Kabupaten Bintan saat ini sedang menerapkan PPKM Mikro, sedangkan Tanjungpinang menerapkan PPKM Darurat.

"Info yang kita dapat tanggal 16 Juli 2021 transportasi di Kijang berhenti, tapi katanya di Tanjungpinang tidak. Kalau kapal kita kan ambil barang dari Kijang," kata Rega.

Sementara itu agen kapal kargo yang mengambil barang dari Tanjungpinang, Celi (49) mengatakan, belum ada info terkait kendala barang yang datang ke Kepulauan Anambas selama PPKM berlaku.

"Masih aman sejauh ini, kalau kedatangan kapal kita lihat cuaca juga. Perjalanan dari Tanjungpinang dan Kijang itu sekitar 30 jam kalau cuaca buruk, kalau cuaca bagus sekitar 20 jam lebih," kata Celi.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved