Breaking News:

LINGGA TERKINI

Kunjungi Kelurahan Pancur, Bupati Lingga Ajak Warga Ikhtiar Hadapi Covid-19

Bupati Lingga, Muhammad Nizar ajak masyarakat ikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19.Hal ini disampaikannya saat datang ke Posko PPKM di Kel Pancur

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Kunjungi Kelurahan Pancur, Bupati Lingga Ajak Warga Ikhtiar Hadapi Covid-19. Foto Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengunjungi Posko PPKM di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Senin (12/7/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar ajak masyarakat ikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan saat Nizar dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga melakukan peninjauan langsung giat penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga, Senin (12/7/2021) siang.

Sekadar informasi, berdasarkan catatan terakhir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga pada Senin malam, bahwa Kecamatan Lingga Utara sendiri berstatus zona merah, dengan 40 kasus aktif.

"Saya apresiasi bagaimana TNI-Polri, Camat, Lurah dan tenaga kesehatan di Kelurahan Pancur berupaya menekan angka Covid-19. Kita akan berusaha untuk yang terbaik bagi masyarakat," kata Nizar sepulangnya dari sana.

Ia mengungkapkan, menghadapi situasi sulit ini, selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah, seluruh pihak juga wajib melakukan ikhtiar batiniah dengan memanjatkan doa memohon pertolongan Allah SWT.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengunjungi Posko PPKM di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Senin (12/7/2021)
Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengunjungi Posko PPKM di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Senin (12/7/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

"Agar beban kita diringankan dan tempat kita terbebas dari pandemi," ujarnya.

Nizar juga meminta kepada masyarakat di Kelurahan Pancur, agar menjaga kewajiban dan sikap mematuhi protokol kesehatan.

Ia menyerukan, agar warga mengurangi aktivitas di luar. Bila ada keperluan, selalu mengenakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan.

"Tak ada yang lebih berharga dari pada kesehatan kita," ucapnya.

Empat Kecamatan Zona Merah

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved