Breaking News:

CORONA KEPRI

Satu Calon Penumpang Tujuan Batam dari Lingga Positif Covid-19 dari Hasil Tes Antigen

Tim Satgas Covid-19 Lingga menemukan seorang calon penumpang positif covid-19 dari hasil tes antigen di Pelabuhan Roro Jagoh, Senin (12/7) malam

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Satu Calon Penumpang Tujuan Batam dari Lingga Positif Covid-19 dari Hasil Tes Antigen. Foto Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga melakukan pengecekan terhadap penumpang di Pelabuhan Roro Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Senin (12/7/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga kembali menemukan satu orang positif covid-19 dari hasil tes rapid antigen di Pelabuhan Roro Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Senin (12/7/2021) malam.|

Diketahui malam itu, Tim Satgas Covid-19 melakukan pengecekan penumpang KMP Senangim, dari Tungkal, Jambi tujuan ke Lingga dan juga Lingga menuju Batam.

Asisten II Pemerintah Kabupaten Lingga, Yusrizal mengatakan, berdasarkan surat edaran Gubernur Kepri dan Bupati Lingga, bahwa setiap penumpang wajib menunjukkan sertifikat vaksin dan swab antigen.

"Maka kami dari Tim Satgas Covid-19 Lingga melakukan pengecekan terhadap penumpang yang datang dan penumpang yang akan berangkat tetap kami berlakukan sama," kata Yusrizal.

Dari hasil temuan di lapangan, ada satu orang calon penumpang dari Lingga tujuan Batam positif covid-19 dari hasil tes antigen.

"Sehingga kami mengambil tindakan langsung membawa ke tempat karantina terpadu," ujarnya

Yusrizal melanjutkan, sementara bagi penumpang yang datang dan tidak dapat menunjukkan kartu vaksin, maka KTP penumpang ditahan dan akan diserahkan ke Puskesmas sesuai alamat.

"Sehingga berdasarkan KTP alamat masing-masing yang belum divaksin, nanti akan divaksin di Puskesmas sesuai KTP.

Sementara yang tidak memiliki surat vaksin dan memiliki KTP luar Kabupaten Lingga kami tidak izinkan masuk ke Lingga," jelasnya.

Ia menyebutkan, setidaknya ada 4 sopir yang tidak bisa menunjukan surat vaksin dan ber-KTP di luar Kabupaten Lingga, sehingga tidak diperbolehkan masuk ke Lingga.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved