Breaking News:

KEPRI TERKINI

Ada Akun Facebook Catut Nama Wakil Gubernur Kepri, Warga Diminta Lebih Hati-hati

Warga Kepri diminta berhati-hati dan tak cepat percaya. Saat ini ada akun fb aspal mencatut nama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Endra Kaputra
Ada Akun Facebook Catut Nama Wakil Gubernur Kepri, Warga Diminta Lebih Hati-hati. Foto Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Marlin Agustina beberapa waktu lalu 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Warga Kepri diminta berhati-hati. Pasalnya saat ini ada akun Facebook mencatut nama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina untuk kepentingan tertentu.

Sebelumnya, nama Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga sempat dicatut orang tak bertanggungjawab di akun facebook.

Aksi seperti ini sudah sering kali terjadi dan mencatut beberapa nama pejabat di Kepri.

Dimintai tanggapannya, Plt. Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Kepri Hasan, mengimbau masyarakat pengguna media sosial agar lebih berhati-hati.

"Kita imbau agar masyarakat penggiat media sosial lebih berhati-hati lagi. Jangan langsung percaya jika ada pesan dari akun yang mengatasnamakan pejabat daerah, apalagi mengatasnamakan Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Hasan, Rabu (14/7/2021).

Baca juga: Wagub Kepri Marlin Agustina Minta Semua Perangkat Dimaksimalkan untuk STQH

Hasan melanjutkan, siapapun itu bisa menjadi siapa saja di media sosial. Makanya, masyarakat dituntut untuk lebih cerdas, tidak gampang percaya sebelum membuktikan kebenarannya atas sumber dan apapun informasi yang diterima.

"Dari kasus ini jelas ada unsur sengaja menduplikasi akun FB Wakil Gubernur untuk tujuan tertentu. Dan hal seperti ini sebelumnya dialami juga oleh Gubernur," terang Hasan lagi.

Untuk membedakan akun FB Wakil Gubernur yang asli dan yang aspal (asli tapi palsu), menurut Hasan bisa dilihat dari foto profil dan banner yang digunakan.

Foto profil di FB resmi milik Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina bisa dilihat, bahwa Wakil Gubernur sedang berdiri sedikit membungkuk sambil menyusun jari sepuluh dan merapatkannya ke dada.

Sedangkan banner yang digunakan di FB resmi, tampak Wakil Gubernur sedang bernyanyi didampingi suaminya HM Rudi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved