Breaking News:

CORONA KEPRI

BIN Kepri Gelar Vaksinasi Corona untuk Pelajar dan Door to Door di Tanjungpinang

Kepala BIN Kepri, Brigjen Pol R. C. Gumay mengatakan, BIN akan mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi corona

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
BIN Kepri Gelar Vaksinasi Corona untuk Pelajar dan Door to Door di Tanjungpinang. Foto para siswa sedang mendaftarkan diri ikut vaksinasi pelajar di SMPN 4 Kota Tanjungpinang, Rabu (14/7/2021). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Kepulauan Riau (Kepri). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Badan Intelijen Negara (BIN) secara serentak se-Indonesia melaksanakan vaksinasi pelajar di sejumlah titik.

Untuk di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), vaksinasi pelajar ini hanya diadakan di Kota Tanjungpinang. Pelaksanaan ini pun ditinjau langsung Presiden Joko Widodo secara virtual.

Presiden Jokowi dalam tinjauan virtualnya menyampaikan, secara serentak ada 49 ribu sasaran vaksinasi hari ini, Rabu (14/7/2021).

Terdiri dari 15 ribu pelajar tingkat SMA dan 15 ribu pelajar SMP serta 19 ribu warga sasaran secara door to door. Setelah semua siswa divaksin, para guru dan petugas sekolah juga harus divaksin.

"Jangan sampai ada yang terlewat, kita ingin mendorong percepatan vaksinasi dan tercapai kekebalan komunal dan terhindar dari covid-19," kata Jokowi.

Baca juga: Anambas Kejar Target, Cakupan Vaksinasi Corona Baru Capai 57,32 Persen untuk Dewasa

Baca juga: Bupati Lingga Jenguk Pasien Covid-19 yang Jalani Isoman, Beri Semangat untuk Sembuh

Di Tanjungpinang, pelaksanaan vaksinasi diadakan di dua titik. Pertama di SMAN 1 Tanjungpinang dengan sasaran 1.200 siswa, dan titik kedua di SMPN 4 dengan sasaran 1.084 siswa.

Selain itu, kegiatan vaksinasi ini juga dilakukan secara door to door ke rumah-rumah warga. Target sasaran sebanyak 1.000 orang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma yang turut menyaksikan pelaksanaan vaksinasi corona di SMPN 4 turut memberikan apresiasi.

"Tentu kita sangat apresiasi apa yang sudah dilakukan BIN RI, terutama BIN Kepri dalam percepatan vaksinasi terutama para pelajar," sebutnya.

Inisiasi dengan cara door to door disampaikan Rahma adalah ide baru yang sangat luar biasa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved