Breaking News:

CORONA KEPRI

Bupati Lingga Jenguk Pasien Covid-19 yang Jalani Isoman, Beri Semangat untuk Sembuh

Bupati Lingga Muhammad Nizar menyempatkan diri menjenguk pasien covid-19 yang tengah isolasi mandiri. Ia memberikan motivasi agar pasien cepat sembuh

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga Jenguk Pasien Covid-19 yang Jalani Isoman, Beri Semangat untuk Sembuh. Foto Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menjenguk pasien terpapar Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah di Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (13/7/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Berkesempatan mengelilingi Kota Daik, Kecamatan Lingga, Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan istri menyempatkan diri untuk menjenguk pasien Covid-19, Selasa (13/7/2021).

Perjalanan itu ia mulai dari tempat karantina terpusat di Kompleks Perumahan Dinas, Kampung Cening, hingga menyambangi beberapa rumah warga di Desa Merawang, Kampung Pahang dan Sepincan.

Saat menjenguk warga, orang nomor 1 di Lingga ini memberikan motivasi kepada warga, agar memaksimalkan waktu istirahat dan banyak mengonsumsi vitamin.

"Jangan banyak pikir, pikirkan saja untuk sehat. Banyak mengonsumsi vitamin ya, semangat itu yang perlu,” kata Nizar menyapa pasien di rumah.

Selain itu, Nizar juga menyampaikan, apabila ada kekurangan atau kelemahan-kelemahan pemerintah daerah, khususnya camat dan lurah dalam melayani warganya yang terdampak, bisa langsung disampaikan. Baik terkait pemberian vitamin, makan minum, dan lainnya.

Baca juga: Pasien Covid-19 di Natuna Melejit, Isolasi Terpadu Asrama Haji Hampir Penuh

“Kalau untuk vitamin dapatkan? Makan minum itu nanti tanya Pak Lurah atau Pak Camat ni, karena memang sudah ada anggarannya,” ucapnya di depan warga saat itu.

Sementara untuk warga yang menjalani isolasi mandiri, ia berharap agar patuh terhadap aturan. Tim kesehatan juga diminta untuk aktif melakukan pengecekan.

"Tetap semangat, optimis, berdoa. Intinya penyakit ini kalau imun tubuh sudah baik, InsyaAllah akan sembuh,” ucap Nizar.

Kepada semua warga, Nizar juga mengimbau agar patuh terhadap protokol kesehatan yang ada sebagai langkah proteksi diri.

Ia juga mengucapkan terima kasih untuk semua yang terlibat, bahu membahu dalam situasi ini.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved