Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Paparkan Rencana Aksi Tingkatkan Kualitas SDM ke BPSDM Kemendagri

Bupati Lingga Muhammad Nizar menyebut,salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas SDM yakni melakukan pembekalan atau sosialisasi ke masyarakat

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintah dalam negeri secara virtual di Gedung Daerah Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (13/7/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) adalah dengan melaksanakan pembekalan atau sosialisasi kepada masyarakat.

Hal itu berupa kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan oleh perangkat daerah, yakni beberapa dinas yang menjadi program unggulan visi misi Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy.

Demikian penyampaian Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat memaparkan Rencana Aksi Pengembangan SDM di hadapan Badan Pengembangan SDM (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Saat itu Nizar mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintah dalam negeri angkatan I sampai angkatan IV di Gedung Daerah Daik, Kecamatan Lingga secara virtual, Selasa (13/7/2021).

Ia berharap dengan pembekalan itu, masyarakat di Lingga menjadi masyarakat yang berkualitas, berbudaya dan berdaya saing, sehingga dapat meningkatkan perekonomian.

Baca juga: Bupati Lingga Jenguk Pasien Covid-19 yang Jalani Isoman, Beri Semangat untuk Sembuh

Baca juga: Bupati Lingga Terima Konsultasi dari DPMD, Bahas Pilkades Serentak 21 Juli 2021

Nizar juga memaparkan potensi unggulan daerah, yang menjadi prioritasnya bersama wakilnya, Neko Wesha Pawelloy, seperti perikanan, pertanian dan lain-lain.

"Rencana aksi ini, difokuskan kepada aparatur negeri bagaimana memaksimalkan fungsi aparatur pemerintah," kata Nizar.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintah dalam negeri secara virtual di Gedung Daerah Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (13/7/2021)
Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintah dalam negeri secara virtual di Gedung Daerah Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (13/7/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Ia melanjutkan, hal itu sebagai upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik (good government) sesuai salah satu visi misinya sebagai kepala daerah, dan disejalankan dengan RPJMD Kabupaten, Provinsi maupun RPJMN.

"Terkait program unggulan perikanan akan sangat tepat dikembangkan, karena daerah Lingga adalah kepulauan," ucapnya.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved