Breaking News:

CORONA KEPRI

LAPAK Sepi Gegara 3 Akses Disekat, Puluhan Pedagang Tiban Center Paksa Petugas Buka Jalan Masuk

Di kawasan Tiban Center Pemko Batam melakukan penyekatan di 3 titik akses masuk sehingga membuat pedagang meradang.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Sejumlah pedagang dari pasar dan foodcourt Tiban Center mendesak petugas posko PPKM Darurat untuk membuka akses menuju pasar. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah pedagang dari pasar dan foodcourt Tiban Center mendesak petugas posko PPKM Darurat untuk membuka akses menuju pasar.

Para pedagang dari pasar dan pedagang di foodcourt mendatangi titik portal penyekatan yang terhubung langsung dengan simpang tiga Tiban Center, salah satu titik penyekatan petugas PPKM.

"Para pembeli kita di pasar adalah warga perumahan yang akses masuknya bisa dari dua titik yang ditutup penuh. Kalau dari jalan protokol depan kan tentu saja sulit bang," sesal Salah Satu Pedagang ikan di pasar basah Tiban Center, Boni.

Seperti diketahui, di kawasan Tiban Center Pemerintah Kota (Pemko) Batam melakukan penyekatan di 3 titik akses masuk.

Di antaranya, Simpang Tiga Tiban Center, Simpang Tiban McDermott, dan hanya membuka satu akses masuk dari arah Jalan Gajah Mada.

Pedagang makanan di Foodcourt Tiban Center lainnya, Lena meminta agar warga perumahan dapat dipermudah akses masuknya.

Pemberlakuan PPKM selama dua hari belakangan, Yanti mengaku bahwa jualannya selalu tidak ada pembeli.

"Tidak ada pembeli mas di warung saya, padahal buka nya sore dan diminta tutup jam 8 malam. Dua hari ini saya seperti bakar uang saja untuk belanja bahan," katanya.

Baca juga: Masjid Agung Batam Baru Terima 4 Sapi Kurban, Semua Petugas Telah Divaksin

Sementara itu, Petugas penyekatan posko PPKM Darurat di kawasan Tiban Center akhirnya mengalah dan membongkar portal berupa pagar yang menutup salah satu akses masuk pasar basah dan foodcourt dari arah Simpang Tiga Tiban Center, Rabu (14/7/2021).

Pembongkaran pagar ini disepakati setelah puluhan pedagang pasar dan foodcourt melakukan aksi unjuk rasa, yang mendapat pengawalan ketat dari para petugas TNI-POLRI di posko penyekatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved