Breaking News:

CORONA KEPRI

Aturan Baru bagi Pelaku Perjalanan Domestik Keluar Masuk Natuna saat PPKM Mikro

Aturan baru berlaku bagi warga yang ingin keluar masuk Natuna tertanggal 13-22 Juli 2021. Di antaranya wajib tes PCR dan tunjukkan sertifikat vaksin

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Wina
Aturan Baru bagi Pelaku Perjalanan Domestik Keluar Masuk Natuna saat PPKM Mikro. Foto Bupati Natuna, Wan Siswandi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kantor Bupati Natuna, Jalan Bukit Arai, Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (13/7/2021) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Natuna memberlakukan aturan baru terkait pelaku perjalanan keluar masuk Natuna di masa penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM berbasis mikro.

Aturan tersebut tercantum dalam Surat Edaran Bupati Natuna nomor 05 tahun 2021 tentang ketentuan Pelaku Perjalanan Orang Dalam Negeri (PPDN) dengan Menggunakan Moda Transportasi Umum dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna.

Adapun ketentuan PPDN dari dan ke Natuna sebagai berikut;

1. Menggunakan transportasi udara

- Melengkapi diri dengan kartu atau sertifikat vaksin covid 19 minimal dosis pertama. Kemudian diwajibkan bagi PPDN berusia diatas 12 tahun serta dalam hal PPDN sebagaimana dimaksud, tidak atau belum divaksin dengan alasan medis atau lainnya, maka wajib melengkapi diri dengan surat keterangan dokter.

- Melengkapi diri dengan surat keterangan hasil negatif Rapid Test PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 2 x 24 jam sebelum keberangkatan.

- Wajib melaksanakan pengecekan suhu tubuh sebelum melaksanakan perjalanan serta bagi calon PPDN yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat Celcius dan atau memiliki gejala suspect covid 19 tidak diperkenankan untuk melaksanakan perjalanan.

- Tertib saat akan memasuki dan meninggalkan moda transportasi dan selama berada di kawasan bandar udara guna menjaga jarak serta menghindari terciptanya kerumunan.

- Serta mengisi e-HAC secara benar.

2. Menggunakan transportasi laut

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved