Breaking News:

KEPRI TERKINI

Paripurna Ranperda RPJMD Kepri, Gubernur: Standar Pelayanan Minimal Belum Tercapai

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan 4 isu strategis dalam paripurna penyamapaian RPJMD Kepri 2021-2026, Senin (5/7).

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Paripurna agenda penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 Provinsi Kepri oleh Gubernur, Ansar Ahmad, Senin (5/7). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah isu strategis disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat paripurna DPRD Kepri, Senin (5/7).

Paripruna dengan agenda penyampaian Ranperda RPJMD 2021-2026 itu, selain dampak pandemi Covid-19 yang mengakibatkan terpuruknya kondisi ekonomi, Ansar Ahmad juga menyinggung belum tercapainya standar pelayanan minimal seperti yang diamanatkan oleh beberapa regulasi.

Sementara sebaran wilayah Provinsi Kepri yang luas serta terletak di perbatasan yang membutuhkan akselerasi pembangunan.

Ansar Ahmad menjelaskan, penyampaian RPJMD ini dilakukan setelah melalui beberapa tahapan sebelumnya yang dimulai dari penyusunan Rancangan Teknokratik, penyusunan Rancangan Awal RPJMD, konsultasi publik Rancangan Awal, konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri serta pelaksanaan Musrenbang RPJMD.

Kemudian, kata Ansar, dalam rangka mewujudkan visi pada saat pencalonan dirinya bersama Wakil Gubernur Marlin Agustina, maka akan ditempuh melalui 5 misi.

Paripurna agenda penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 Provinsi Kepri oleh Gubernur, Ansar Ahmad, Senin (5/7).
Paripurna agenda penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 Provinsi Kepri oleh Gubernur, Ansar Ahmad, Senin (5/7). (TribunBatam.id/Istimewa)

Adapun lima misi tersebut yakni percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim, berwawasan lingkungan dan keunggulan wilayah untuk peningkatan kemakmuran masyarakat.

Mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, dan berdaya saing dengan berbasiskan iman dan taqwa.

Tidak hanya itu, Gubernur Ansar juga akan melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, terbuka, dan berorientasi pelayanan, mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu dan nasional dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Selain itu mempercepat pembangunan infrastruktur antar pulau guna pengintegrasian dan percepatan pembangunan kawasan pesisir.

Kebijakan Pembangunan Cross Cutting merupakan kolaborasi beberapa program prioritas pemerintah daerah yang akan dilaksanakan oleh beberapa organisasi perangkat daerah atau beberapa kabupaten/kota,” tegasnya.

Baca juga: Pemkab dan DPRD Kepulauan Anambas Sepakati Rancangan Awal RPJMD Anambas 2021-2026

Baca juga: Positif Covid-19, Kondisi Gubernur Kepri Ansar Ahmad Stabil

Rapat dengan agenda penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 Provinsi Kepri itu dilakukan bertempat Ruang Rapat Sidang Utama Balairung Raja Khalid DPRD Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Paripurna tersebut di pimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak.(TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved