Breaking News:

CORONA KEPRI

ASPC Tanjungpinang Salurkan Paket Nasi & Vitamin bagi Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri

ASPC Tanjungpinang kembali beri bantuan paket nasi kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandirii, Jumat (16/7). Kali ini ada tambahan vitamin

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
ASPC Tanjungpinang Salurkan Paket Nasi & Vitamin bagi Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri. Foto para relawan ASPC di Tanjungpinang sedang mengemas makanan untuk selanjutnya disalurkan kepada warga dan pasien covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, Jumat (16/7/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Aksi Sosial Peduli Covid (ASPC) Tanjungpinang kembali memberikan bantuan paket nasi kepada warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri, Jumat (16/7/2021).

Pencetus ASPC, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungpinang, Joko Yuhono menyampaikan, ada sebanyak 1.200 paket nasi yang diberikan untuk Jumat ini.

"Kita tetap berikan makanan 2 kali dalam sehari, dan hari ini ada tambahan vitamin yang diberikan," ujarnya yang sedang memantau aktivitas di dapur ASPC.

Ditanyakan apa yang melatarbelakangi dibentukanya gerakan sosial ini?

"Intinya ingin membangun kepedulian sesama di Kota Tanjungpinang, bahwa ini ada saudara kita sedang sakit Covid-19 dan jalani isoman dan kesulitan dalam ekonomi," jawabnya.

Baca juga: 5 Negara dengan Kasus Harian Covid-19 Tertinggi, Indonesia Peringkat Satu

Baca juga: Jumlah Pasien Covid-19 Baru di Natuna Mulai Turun, Kasus Sembuh Tambah 26 Orang

Ia juga menegaskan, dalam situasi seperti ini tidak lagi ada perdebatan dan konflik.

"Kita harus bersatu, dan bersama. Kita juga lepaskan atribut-atribut jabatan, golongan dan kelompok. Tujuannya jelas, bagaimana menolong saudara-saudara kita," ucapnya.

Sumber bantuan yang diberikan itu berasal dari sumbangan yang bersifat sukarela.

"Baik pengusaha maupun orang-orang yang mau berbagi. Tenaga yang bekerja adalah para relawan,' jawabnya.

Ia pun mengimbau bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri agar tidak keluar rumah, dan warga lainnya patuhi aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved