Breaking News:

CORONA KEPRI

Benarkah Batam Dapat Bantuan Obat dan Vitamin dari Presiden? Ini Kata Amsakar Achmad

Amsakar Achmad menjawab pertanyaan terkait kabar jika Batam masuk ke dalam list penerima bantuan obat-obatan dan vitamin dari pemerintah pusat.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menjawab pertanyaan terkait kabar jika Batam masuk ke dalam list penerima bantuan obat-obatan dan vitamin bagi pasien covid-19 dari Pemerintah Pusat. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menjawab pertanyaan terkait kabar jika Batam masuk ke dalam list penerima bantuan obat-obatan dan vitamin bagi pasien covid-19 dari Pemerintah Pusat.

Menurut Amsakar, saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam belum menerima informasi terkait adanya bantuan obat-obatan, vitamin dan lainnya dari Pemerintah Pusat.

"Kami belum menerima informasi terkait hal itu," ujar Amsakar saat ditemui di Kantor Pemko Batam, Lantai IV, Jumat (16/7/2021).

Apabila bantuan tersebut memang ada, pihaknya pasti menerima.

Dan segara mendistribusikannya kepada masyarakat.

"Sepertinya kebijakan ini untuk Jawa dan Bali. Kalau untuk kita ada, kita akan terima dengan sukacita," kata Amsakar.

Seperti diketahui pemerintah mulai hari ini membagikan paket obat gratis untuk warga positif COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri.

Ada 300 ribu paket obat yang akan dibagikan di wilayah berisiko di Jawa dan Bali.

"Dalam rangka mengurangi laju penularan COVID-19, kebijakan PPKM darurat tidak terhindarkan. Pemerintah terus bekerja keras untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. Oleh karena itu, pemerintah memberi bantuan mulai hari ini, berupa bantuan bahan pokok sembako lewat PKH dan lewat bantuan sosial tunai, serta bantuan paket vitamin dan obat-obatan seperti ini," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Peluncuran Paket Obat Isoman Gratis untuk Rakyat, yang disiarkan kanal YouTube Setpres, Kamis (15/7/2021).

Jokowi mengatakan, ada 3 paket obat yang dibagikan.

Baca juga: Dalam Seminggu Ribuan Orang Kena Covid-19, Pemko Batam Bakal Bangun Rumah Sakit Darurat

Paket 1 untuk warga tanpa gejala (OTG), paket 2 untuk warga dengan gejala demam dan hilang penciuman, dan paket 3 untuk warga dengan gejala demam dan batuk kering.

"Ada tiga jenis paket obat isolasi mandiri yang akan kita bagikan masing-masing untuk tujuh hari. Paket 1, paket 1 ini berisi vitamin-vitamin untuk warga dengan PCR positif tanpa gejala atau OTG. Paket 2, kemudian paket 2 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan kehilangan penciuman. Untuk paket ini membutuhkan konsultasi dan resep dokter, terutama nanti daftar puskesmas. Kemudian yang paket 3, disertai berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering akan ini juga membutuhkan konsultasi dan resep dari dokter," jelas Jokowi. (TRIBUNBATAM.id / Roma Uly Sianturi)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved