Breaking News:

BERITA SINGAPURA

Covid-19 Singapura Catatkan Rekor dalam 10 Bulan Terakhir akibat Klaster Karaoke

Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan 60 kasus Covid-19 baru dalam 24 jam hingga Rabu kemarin. Dari keseluruhan kasus tersebut, 41 di antaranya..

Editor: Lia Sisvita Dinatri
ROSLAN RAHMAN / AFP
SINGAPURA - Pemandangan gedung distrik bisnis keuangan di Singapura pada 28 Juni 2021.(ROSLAN RAHMAN / AFP) 

TRIBUNBATAM.id, SINGAPURA - Singapura mencatat rekor kasus harian Covid-19 terbanyak dalam sepuluh bulan terakhir pada Rabu, (13/7/2021) karena ditemukannya klaster baru di tempat karaoke. 

Kementerian Kesehatan Singapura melaporkan, terapat 60 kasus Covid-19 baru dalam waktu 24 jam hingga Rabu kemarin.

Dari keseluruhan kasus tersebut, 41 di antaranya terkait dengan klaster di tempat karaoke KTV. 

Dengan penambahan tersebut, klaster KTV itu sudah menyumbang sebanyak 53 kasus, naik dari yang semula 12 kasus pada Selasa, (12/7/2021). 

Singapura sendiri belum membuka KTV karena potensi tinggi penularan Covid-19 di tempat yang menjual makanan dan minuman.  

Kepolisian pun menangkap 20 perempuan pada Rabu karena dianggap melakukan aktivitas ilegal di KTV. Di antara 20 orang itu terdapat warga Korea Selatan, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. 

Sebelum penangkapan ini, Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung, sudah mengatakan bahwa kepolisian dapat mengambil tindakan terhadap pelanggar aturan. 

"Semua tempat yang menyediakan jasa layanan, judi, dan semua yang menimbulkan kontak dekat, tidak pernah diizinkan. Jadi, ketika ini semua terjadi, tentu sangat menjengkelkan," katanya, seperti dikutip Reuters

Secara keseluruhan, 56 kasus baru itu berasal dari penularan di dalam Singapura. Sementara itu, empat kasus lainnya berasal dari pendatang yang terdeteksi positif Covid saat masa karantina wajib.

Ong kecewa dengan penambahan kasus ini karena Singapura menargetkan penurunan penularan agar bisa segera melancarkan gagasan "hidup berdampingan dengan Covid-19." 

Untuk mencapai target itu, Singapura juga menggencarkan program vaksinasi. Singapura menargetkan sudah memvaksinasi dua pertiga populasinya pada 9 Agustus mendatang. (*) 

Simak berita terbaru lainnya di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved