Breaking News:

CORONA KEPRI

Pemprov Kepri Gandeng Bulog Bakal Distribusikan Beras Bantuan Selama PPKM

Bantuan beras oleh Pemprov Kepri bersama Bulog bakal didistribusikan termasuk bagi wilayah yang terkena PPKM Darurat.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Pj Sekdaprov Kepri Lamidi mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat memimpin Rapat Satgas Covid-19 Kepri untuk pemberian bantuan dasar kepada masyarakat di Dompak, Tanjungpinang, Jumat (16/7/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau/ Pemprov Kepri bakal membagikan bantuan beras kepada masyarakat.

Termasuk warga yang terimbas PPKM Darurat Batam dan Tanjungpinang.

Dengan pemberlakuan PPKM Darurat Batam dan Tanjungpinang, BULOG menjadi salah satu pihak yang ditunjuk sebagai pilar pendukung untuk memberikan bantuan beras kepada masyarakat.

Pj Sekdaprov Kepri Lamidi mengatakan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberi perhatian betul terkait distribusi bantuan ini.

Dengan kondisi itu kita selaku wakil pemerintah pusat di daerah maka harus hadir di masyarakat dalam setiap situasi apapun.

"Maka kami menyadari bahwa masyarakat sangat terdampak sekali," ujar Pj Sekdapriv Kepri Lamidi mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat memimpin Rapat Satgas covid-19 di Kepri untuk pemberian bantuan dasar kepada masyarakat, di Dompak, Tanjungpinang, Jum'at (16/7/2021).

Pj Sekdaprov Kepri Lamidi mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat memimpin Rapat Satgas Covid-19 Kepri untuk pemberian bantuan dasar kepada masyarakat di Dompak, Tanjungpinang, Jumat (16/7/2021).
Pj Sekdaprov Kepri Lamidi mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat memimpin Rapat Satgas Covid-19 Kepri untuk pemberian bantuan dasar kepada masyarakat di Dompak, Tanjungpinang, Jumat (16/7/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Kepala Bulog Subdivre Tanjungpinang, Parluhutan Siregar mengatakan stok beras di gudang bulog semua kabupaten dan kota di Kepri mencukupi untuk diberikan sebagai bantuan kepada masyarakat.

Mekanisme penyaluran beras bagi masyarakat terdampak adalah dengan menggunakan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Saat ini stok beras CBP untuk Kota Tanjungpinang sebanyak 6 ton, Kabupaten Bintan sebanyak 6,9 ton, Kabupaten Anambas 7,8 ton.
Kabupaten Lingga sebanyak 2,2 ton, dan Kabupaten Natuna sebanyak 5,5 ton, kota Batam 12,8 ton.

Provinsi Kepri juga memiliki stok beras CBP sebesar 14 ton.

Beras yang dibagikan nantinya adalah berjumlah 0,4 kilogram untuk setiap jiwa per harinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved