Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Semangati Nakes Puskesmas Dabo Lama saat Cek Kelengkapan Medis Penanganan Covid-19

Bupati Lingga, Muhammad Nizar memberikan semangat kepada Tenaga Kesehatan, yang menjadi garda terdepan untuk berjuang untuk melawan Covid-19.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/FEBRIYUANDA
Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat mengunjungi UPT Puskesmas Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Lingga, Kamis (15/7/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar memberikan semangat kepada Tenaga Kesehatan, yang menjadi garda terdepan untuk berjuang untuk melawan Covid-19 di Kabupaten Lingga.

Hal itu ia sampaikan setelah mengunjungi UPT Puskesmas Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga untuk melihat pelayanan kesehatan pada Kamis (15/7/2021) lalu.

Tidak sendiri, Nizar juga didampingi istrinya, Maratusholiha dan Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin saat itu.

Saat dikunjungi, sedang ada kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat. 

Nizar juga berdialog dengan beberapa Tenaga Kesehatan yang bertugas, menanyakan tentang kendala yang ada dalam melaksanakan program-program penanganan penyebaran Covid-19

"Semalam, saya menyempatkan diri datang langsung ke Puskesmas Dabo. Memang ada informasi, kesannya pelayanan di sana minim. Makanya saya langsung ke sana, menanyakan langsung kepada para tenaga medis yang bertugas, apa yang menjadi kendalanya," ungkap Nizar Jumat (16/7/2021) tadi.

Baca juga: 6 Wilayah di Lingga Zona Merah, Total Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Mencapai 19 Orang

Nizar juga menanyakan ketersediaan kebutuhan, tenaga dan alat penanganan Covid-19, baik berupa cairan vaksin, swab, screening maupun Tracing, Testing, Treatment (3T). 

Kemudian ia melanjutkan, kebutuhan tenaga medis menjadi hal yang paling penting, agar bisa mengondisikan dengan jumlah penduduk Kecamatan Singkep lebih dari 22.000 jiwa. 

"Maka, saya meminta pada hasil libur pun pelayanan vaksinasi tetap berjalan agar target vaksin dapat tercapai sebagaimana mestinya," harap pria berusia 39 tahun ini.

Nizar mengungkapkan, tidak bisa dipungkiri, saat ini rumah sakit dan turunannya menjadi primadona dimasa pandami ini. Maka segala persiapan harus benar-benar siap.

"Saya juga meminta mereka tetap semangat, ikhlas dan mengutamakan rasa kemanusiaan yang tinggi dalam merawat masyarakat. Namun tidak lupa pula menjaga kesehatan diri," ucapnya.

Nizar juga mengucapkan ungkapan terimakasihnya kapada tenaga kesehatan yang telah berjibaku.

"Terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Lingga yang telah berpartisipasi. Salam sehat untuk kita semua," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved