Breaking News:

Muthiah Raihana Corana Raih Juara Pertama Duta GenRe Putri Lingga 2021

Pelajar SMAN 2 Singkep Lingga Muthiah Raihana Corana mengalahkan banyak pesaingnya hingga ditetapkan menjadi juara 1 Duta GenRe Lingga 2021 putri

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pelajar SMAN 2 Singkep, Muthiah Raihana Corana terpilih jadi juara 1 Duta GenRe Lingga tahun 2021. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pelajar SMA Negeri 2 Singkep, Muthiah Raihana Corana terpilih menjadi Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Lingga tahun 2021.

Muthiah mengalahkan para pesaingnya di ajang yang digagas Dinas Kesehatan (Dinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Lingga tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan di Prima Inn Hotel Dabo Singkep, Lingga, Rabu (14/7/2021).

Meski masih duduk di kelas 1 SMA, Muthiah merupakan pelajar yang cukup aktif dan berprestasi di sekolahnya. Tidak heran, anak pertama dari dua bersaudara ini bisa mewakili SMAN 2 Singkep untuk mengikuti ajang Duta GenRe di Lingga.

Sebelumnya, saat masih di bangku SMP, Muthia sempat menjadi Ketua Organisasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R).

Baca juga: SMAN 2 Singkep Lingga Gelar Webinar Edukasi Kesehatan, Duta GenRe Indonesia Jadi Narsum

"Pemikiran pertama saya ketika mengikuti PIK R, kegiatan ini tidak hanya akan bermanfaat untuk per individu, namun juga kepada remaja lainnya.

Ini menjadi salah satu alasan kenapa saya tidak berpikir dua kali lagi untuk terjun ke PIK R Mahkota Remaja," kata perempuan berusia 16 tahun ini kepada TribunBatam.id, Kamis (15/7/2021).

Muthia lalu menjelaskan, selama bergabung di PIK R Mahkota Remaja, ia mendapatkan banyak ilmu dan wawasan dari sosialisasi, zoom, workshop dan ngobrol bareng yang rutin diadakan.

Hal itu tentu saja, untuk menyebarluaskan GenRe ke para remaja dan masyarakat luas.

Pelajar SMAN 2 Singkep, Muthiah Raihana Corana terpilih jadi juara 1 Duta GenRe Lingga tahun 2021.
Pelajar SMAN 2 Singkep, Muthiah Raihana Corana terpilih jadi juara 1 Duta GenRe Lingga tahun 2021. (tribunbatam.id/istimewa)

"Selama masa pandemi kegiatan PIK R Mahkota Remaja lebih terfokus dalam sosialisasi online dengan menggandeng narasumber ahli di bidangnya," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved