Breaking News:

CORONA KEPRI

PPKM Darurat di Tanjungpinang Bakal Diperpanjang? Ini Jawaban Wali Kota Rahma

Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, perpanjangan waktu PPKM darurat di Tanjungpinang bisa saja terjadi melihat perkembangan kasus covid-19

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
PPKM Darurat di Tanjungpinang Bakal Diperpanjang? Ini Jawaban Wali Kota Rahma. Foto Wali Kota Tanjungpinang, Rahma 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat atau PPKM Darurat di Tanjungpinang sudah berjalan enam hari .

Apakah PPKM Darurat di Tanjungpinang akan diperpanjang, menyusul rencana pemerintah pusat memperpanjang PPKM Darurat selama 6 Minggu?

Wali Kota Tanjungpinang Rahma sebelumnya mengatakan, perpanjangan waktu PPKM Darurat di Tanjungpinang bisa saja terjadi, apabila angka kasus aktif Covid-19 terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Diketahui, PPKM darurat ini sebelumnya dijadwalkan dari 12 Juli 2021 dan rencananya akan berakhir pada 20 Juli 2021.

"Kalau misalnya ini (PPKM darurat) ternyata tidak sukses, maka bukan tidak mungkin kondisi ini akan diperpanjang. Dan jika diperpanjang, tentu dampaknya ke ekonomi," ucap Wali Kota Tanjungpinang itu, seusai menyaksikan vaksinasi anak usia 12-17 di SMPN 4 Tanjungpinang, Rabu (14/7/2021) lalu.

Baca juga: Polda Kepri Salurkan Bantuan PPKM Darurat untuk Warga Batam dan Tanjungpinang

Rahma melanjutkan, faktor yang menjadi tolak ukur perpanjangan PPKM Darurat ialah tingginya jumlah pasien Covid-19 yang ada di Tanjungpinang.

Saat itu Rahma mengatakan, warga Tanjungpinang masih memiliki waktu untuk bersama-sama menekan angka penyebaran kasus Covid-19 dengan mematuhi aturan serta mengikuti penyuntikan vaksinasi.

"Dengan ini kita harus bergotong-royong melewati masa sulit ini. Mudah-mudahan kita tidak termasuk wilayah yang akan diperpanjang," ungkapnya.

Ia menyampaikan, diperpanjang atau tidaknya PPKM Darurat Tanjungpinang bergantung pada sikap dan perilaku elemen masyarakat, pemerintah dan stakeholders secara individu.

"Mari kita patuhi aturan PPKM darurat, dan ini menjadi kunci keberlangsungan kita atau tidak masuk ke PPKM Darurat lanjutan nantinya," ujarnya.

Bagaimana dengan Batam?

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved