Breaking News:

Kapolresta Barelag Bantu Warga di Tengah PPKM Darurat, Turun Langsung Bagikan Sembako

Yos Guntur menyerahkan paket bantuan pangan kepada para pedagang di wilayah Jln Hang Jebat Kel Batu Besar Nongsa dengan menyiapkan sekitar 20 paket ba

Penulis: Eko Setiawan | Editor: Eko Setiawan
TRIBUNBATAM.id/ IST
Kapolresta Barelang melakukan pembagian sembako kepada sejumlah warga di Kota Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id – PPKM Darurat masih terus dilakukan oleh pemerintah Kota Batam.

Untuk mengurangi beban masyarakat, Polresta Barelang memberikan batuan sembako gratis kepada masyarakat.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 membagikan Paket sembako kepada Masyarakat yang Terdampak PPKM Darurat bertempat di Jln. Hang Jebat Kel. Batu Besar Nongsa, Sabtu (17/07/2021)

Kegiatan dihadiri juga oleh Karolog Polda Kepri Kombes Pol Jakup Prajogo Kabidkum Polda Kepri Kombes Pol Djoko Trisulo, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, Dandim 0316 Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, serta PJU Polresta Barelang.

Yos Guntur menyerahkan paket bantuan pangan kepada para pedagang di wilayah Jln Hang Jebat Kel Batu Besar Nongsa dengan menyiapkan sekitar 20 paket bantuan pangan, terdiri dari 5kg beras, minyak goreng 2 liter, gula, Sarden dan Masker. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah percepatan Bansos ke masyarakat yang terdampak dengan diberlakukannya selama PPKM Darurat," ungkap Kapolresta.

Kapolresta Berharap kegiatan ini dapat membantu pedagang sekaligus sosialisasi protokol kesehatan (Prokes), sehingga PPKM Darurat dapat maksimal dalam menekan penyebaran Covid-19.

Ia juga mengharapkan pandemi ini bisa medorong dan menggerakan rasa kepedulian seluruh elemen bangsa untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan, dan kegotongroyongan untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Semoga pedagang bisa turut membantu program pemerintah untuk menyukseskan PPKM Darurat ini," Sebut Yos Guntur.

Menurutnya ini sesuai dengan Perintah Kapolri telah menginstruksikan seluruh anggotanya untuk melakukan percepatan penyaluran Bansos PPKM Darurat kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu Zainur warga yang mendapatkan bantuan dari pihak kepolisia mengaku senang dengan bantuan tersebut.

Ia mengaku baru kali ini mendapat batuan langsung selama PPKM Darurat.

Setidaknya dengan adanya bantuan ini, dirinya bisa berhemat selama diberlakukan PPKM Darurat.

"Suami kerjanya susah, karena dicegat-cegat. Semoga ada batuan lain dari pemerintah," sebutnya

Sesuai melaksanakan kegiatan Kapolresta beserta Tim Gugus Tuga Covid-19 Batam melaksanakan pengecekan Balap Liar yang bertempat di Nuvasa Bay Nongsa.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved