Breaking News:

Kuasa Hukum BPR Buana Arta Mulia Bantah Rampas Paksa Kendaraan Debitur

Eko Nurisman dan Achsan Sajri kuasa hukum PT BPR Buana Arta Mulia menyayangkan berita yang tendensisus menyerang perusahaan kliennya

Editor: Filemon Halawa
Dok Eko Nurisman
Advokat Eko Nurisman dan Achsan bersama Direktur Utama dan Direktur BPR Buana Arta Mulia saat rapat membahasa informasi negatif yang menyerang perusahaan mereka. Pada Minggu (18/7) Eko Nurisman memberikan keterangan kepada media. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id –  Kuasa Hukum PT BPR Buana Arta Mulia Kabupaten Karimun, Eko Nurisman dan Achsan Sajri membantah masifnya pemberitaan negatif, asumtif terhadap kliennya.

Kepada Tribunbatam.id Minggu (18/7) menjelaskan, beberapa hari lalu kliennnya diberitakan dibeberapa media.

Bahwa telah melakukan perampasan, dan pemecahan kaca aset jaminan kendaraan roda empat. 

"Terlebih menyebut bahwa kliennya dilaporkan kepada pihak Kepolisian karena melanggar aturan dengan nihilnya Akta Jaminan Fidusia. Klien kami tidak merampas kendaraan atau melakukan pemecahan kaca seperti yang diberitakan," jelas Eko.

Lanjut Eko, Informasi yang disampaikan keliru dan tidak sesuai fakta yang sebenarnya.

Lebih jelas kata Eko, katanya, kliennya berupaya mengamankan aset jaminan yang dikuasai pihak lain yang seharusnya aset tersebut harus dikuasai debitur.

Baca juga: OJK Dukung Pertumbuhan Ekonomi di Kepri Dorong Peningkatan Peran BPR/BPRS dan Fintech

"Jadi kami tegaskan, tidak ada kaca pecah, apalagi menyebut tidak ada Akta Jaminan Fidusia, itu informasi keliru. Dan klien kami tidak dilaporkan kepada Kepolisan. Tetapi hanya aduan tertulis dari kuasa hukum debitur" jelas Eko.

Hanya saja, EKo menyayangkan, judul-judul berita lain menyebut BPR tersebut dipolisikan.

Seakan-akan kliennya dilapor dan terbit Laporan Polisi(LP-red).

"Nah, judul-judul berita beserta isinya sangat tendensius dan tidak menerapkan asas praduga tak bersalah seperti yang diatur dalam Kode Etik Jurnalistik. Cuku disayangkan sekali,” ujar Eko pendiri Firma Hukum Universe Trust itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved