Breaking News:

Stok Vaksin Covid-19 di Lingga Masih Aman

Pemerintah Kabupaten Lingga kembali menerima distribusi vaksin pada Minggu (18/7/2021).

Penulis: Febriyuanda | Editor: Agus Tri Harsanto
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menjenguk pasien terpapar Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah di Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Selasa (13/7/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau kembali menerima distribusi vaksin pada Minggu (18/7/2021).

Pendistribusian vaksin tersebut melalui Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, yang tampak dari pantauan TribunBatam.id, dijaga ketat oleh personil Polres Lingga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Oktanius Wirsal saat ditemui mengatakan, bahwa ada 200 vial vaksin yang baru saja tiba saat itu, yang dibawa menggunakan Kapal Putra Maju 08.

"Stok vaksin kita sudah habis, makanya hari ini datang lagi," kata Okta kepada TRIBUNBATAM.id saat berada di Pelabuhan Jagoh.

Ada pun Pemerintah Kabupaten Lingga saat ini masih gencar untuk melaksanakan vaksinasi yang masih berjalan di masing-masing Puskemas atau Posko PPKM di 13 Kecamatan se-kabupaten Lingga.

Salah seorang Tenaga Kesehatan Puskemas Lanjut, Irwan Kurniawan mengatakan, bahwa pihaknya juga masih menyimpan stok vaksin untuk dosis 2 di Puskesmas.

"Besok Senin, kami ada penyuntikan dosis 2 di Puskesmas Lanjut," kata Irwan saat dihubungi.

Beberapa Puskesmas lainnya juga masih melaksanakan vaksinasi hampir setiap hari, baik itu untuk kalangan pelajar maupun untuk masyarakat luas.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan, Mulkan Azima belum menanggapi terkait penyediaan vaksin yang ada.(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved