Breaking News:

IDUL ADHA

H-1 Idul Adha 1442 H, Permintaan Daging di Pasar Tarempa Anambas Turun, Pengunjung Sepi

Penjual daging di Pasar Tarempa Anambas, Abdul menyebut, antusias masyarakat beli daging jelang Idul Adha tahun ini menurun, Senin (19/7)

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
H-1 Idul Adha 1442 H, Permintaan Daging di Pasar Tarempa Anambas Turun, Pengunjung Sepi. Foto suasana Pasar Inpres Tarempa pada H-1 Idul Adha 1442 Hijriah, Senin (19/7/2021). Pengunjung pasar sepi, tak ada peningkatan jumlah pengunjung 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pasar Inpres Tarempa yang berada di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, terlihat sepi pengunjung menjelang Hari Raya Idul Adha.

Meski ada beberapa pengunjung yang datang untuk berbelanja, namun tidak terjadinya kepadatan pengunjung saat ini.

Pantauan TribunBatam.id di lokasi, sejumlah pengunjung yang datang merupakan warga setempat. Biasanya warga dari pulau luar Tarempa datang ke Pasar Inpres Tarempa untuk berbelanja, namun kali ini tidak banyak pengunjung dari luar Tarempa yang datang.

Di lokasi tempat penjualan daging segar pun tidak ramai pengunjung. Bahkan ketersediaan daging segar yang dipajang di atas meja masih banyak.

Abdul (48) penjual daging segar mengaku, memang tahun ini antusias masyarakat membeli daging menurun. Meski ada beberapa yang dari awal sudah pesan, namun tidak banyak seperti tahun lalu.

Baca juga: Resep dan Cara Buat Soto Ayam Enak dan Gurih, Cocok untuk Hidangan Hari Raya Idul Adha

Baca juga: IDUL ADHA 1442 H - Bupati Anambas Tak Berikan Pegawai Izin Cuti: Keputusan Presiden

Daging segar ini biasanya harus dipesan terlebih dahulu oleh pembeli, setelah itu barulah Abdul akan memesan sapi ke luar Tarempa seperti Jemaja dan Midai.

"Kita ambil biasanya dari Jemaja, kemudian di list dulu barulah kita potong sapinya. Harga jualnya itu Rp 180 ribu per kilogram," ucap Abdul, Senin (19/7/2021).

Berbeda dengan daging es yang dijual di pasar, biasanya dibanderol dengan harga Rp 120 ribu per kilogram.

Pengunjung pasar, Desi (28) mengaku, tidak terlalu banyak membeli bahan makanan menyambut Hari Raya Idul Adha. Dibandingkan daging segar, ia lebih memilih ayam potong untuk dimasak.

"Besok kan pasti dapat daging, jadi saya pilih ayam segar saja. Ya memang tidak ramai sepertinya tahun ini, biasanya kan padat sekali pasar, tapi sekarang tidak terlalu ramai," kata Desi

Sementara itu untuk ayam segar sendiri dijual pedagang di Pasar Inpres Tarempa seharga Rp 55 ribu per kilogram, sedangkan ayam es Rp 40 ribu per kilogram.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved