Breaking News:

Hanya Dengan Rp 650 ribu Anda Sudah Bisa Menjadi Siswa Di SMTK Pelita Kemuliaan

Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Pelita Kemuliaan Batam merupakan sekolah resmi di bawah binaan Direktorat Jendral Bimbingan masyarakat Kristen

Ist
Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Pelita Kemuliaan Membuka Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan Special Offer Rp. 650.000 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Pelita Kemuliaan Batam merupakan sekolah resmi di bawah binaan Direktorat Jendral Bimbingan masyarakat Kristen, Kementrian Agama RI yang bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI saat ini membuka peluang Special Offer kepada calon siswa -siswi baru untuk bergabung bersama program Pembelajaran JaraK Jauh (PJJ) yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan RI.

Gedung Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Pelita Kemuliaan
Gedung Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Pelita Kemuliaan (Ist)

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum (Wakakur) Melkysedek, S.Th.,M.Pd saat diwawancarai Tribun Batam mengatakan saat ini SMTK melayani sekolah tatap muka dan online. Kendati demikian pada kesempatan ini SMTK Pelita Kemuliaan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi yang ada diluar Batam maupun yang ada di Batam yang belum sempat mendapatkan kesempatan untuk mendaftar sekolah, karena terbatasnya kuota Zonasi, dan saat ini lagi kebingungan mencari sekolah swasta yang begitu mahal. 

Nah di SMTK Pelita Kemuliaan siap berkontribusi dan menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut mengingat saat ini SMTK Pelita Kemuliaan siap berkolaborasi serta menjadi mitra Pemerintah lewat pelaksanaan program PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)
Untuk PJJ ini bisa diikuti oleh siswa-siswi yang berada di Pulau manapun seluruh Indonesia bisa berkesempatan mengikuti program ini.

"Jika suatu saat Pemerintah bisa mengijinkan sekolah tatap muka kembali maka murid tersebut bisa datang langsung belajar di sekolah ataupun bisa juga tetap mengikuti kelas jarak jauh, karena hal ini sudah menjadi sebuah hal yang legal dari Kementrian Pendidikan," kata Melkysedek kepada Tribun Batam Minggu, (18/7/2021).

Dikatakannya, ini merupakan sebuah digitalisasi pendidikan, meski lewat daring siswa-siswi dijamin akan mendapatkan kesempatan yang sama dengan sekolah tatap muka.

"Untuk kelas program special offer PJJ ini mereka hanya cukup membayar Rp 650 ribu saja sudah bisa menjadi murid SMTK Pelita Kemuliaan. Total uang tersebut sudah mencakup biaya administrasi pendidikan sebesar Rp 250 ribu dan juga SPP untuk bulan pertama sebesar RP 400 ribu, selanjutnya murid hanya cukup membayar SPP saja yakni RP 400 ribu perbulan," ujarnya Melkysedek.

Syaratnya juga cukup mudah calon pendaftaran hanya menyiapkan Ijazah dan SKHU SMP, Akte Kelahiran, rapor nilai SMP, dan KK, KTP Orang Tua ataupun Wali Murid. Caranya gampang calon siswa yang akan bergabung tinggal dikirim dalam format PDF via WhatsApp atau email ke nomor 08117757979 atau bit.ly/Pendaftaran SMTK.

Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Pelita Kemuliaan merupakan SMTK Pertama di Kota Batam
Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Pelita Kemuliaan merupakan SMTK Pertama di Kota Batam (Ist)

Adapun 7 alasan belajar di SMTK Pelita Kemuliaan diantaranya, Output (Kelulusannya). Lulusan SMTK Pelita Kemuliaan Batam bisa diterima di semua Universitas baik negeri maupun swasta, Public Speaking (Berbicara didepan umum) Siswa SMTK Batam diajar dan dilatih untuk bisa berbicara didepan umum, Super KTY (Kids Teen Youth ) Ministry yakni siswa SMTK diajar dan dilatih keterampilan melayani anak, remaja dan pemuda secara kreatif dan relevan, Kewirausahaan yang kreatif yakni siswa SMKT di ajar dan dilatih keterampilan bermain alat musik, memimpin pujian dan persembahan, mengoperasikan Digital Platform dan creative service event, Etika dan kelas kepribadian yakni siswa SMTK diajar dan dilatih sebagai pribadi yang percaya diri dan mampu menerapkan etika dalam keseharian, Profesional Teachers yakni siswa diajar dan dididik dan dilatih oleh tenaga guru yang profesional dan berpengalaman di bidangnya, serta Relevant Curiculum yang mana siswa SMTK adalah sekolah menengah setingkat SMA, menerapkan kurikulum nasional (K-13)serta muatan lokal dan pengembangan diri yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan pembelajaran siswa serta menyajikan mata pelajaran dasar Teologia sesuai kurikulum dari Kemenag RI.

"Saya berharap dari kami khususnya di SMTK program yang kita rancang secara kolaborasi dengan kurikulum lokal yang kita siapkan ini bisa menjadi jawaban. Dari keterbatasan yang muncul di dunia pendidikan terutama dalam masa pandemi ini tetapi dengan hadirnya program khusus yakni PJJ ini menjadi jawaban untuk ketertinggalan dalam dunia pendidikan diberbagai pulau dan daerah.
Saat ini kita sudah promokan ke jaringan kita yang ada di Sorong Papua, Ambon, Bandung, Surabaya dan beberapa tempat lain dengan tujuan agar siswa bisa ambil bagian sesuai dengan kata kunci kami yakni memberantas kebodohan," harapnya.

Lanjutnya, tantangan lain yakni para penyelenggara pendidikan jangan gaptek dengan dunia digitalisasi serta teknologi, karena dimasa yang serba modern ini diwajibkan untuk mahir dalam mengoperasikan alat teknologi, jika tidak maka akan ditinggal oleh orang lain. (ron).

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved