Breaking News:

IDUL ADHA

Jelang Idul Adha, Penjual Bumbu Masak di Pasar Tarempa Anambas Panen Rezeki

Jelang Idul Adha, sejumlah pedagang bumbu masak di Pasar Inpres Tarempa Anambas mendapat berkah. Hasil jualannya banyak diborong pembeli

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Suasana Pasai Inpres Tarempa pada H-1 Idul Adha 1442 Hijriah, Senin (19/7/2021). Pengunjung pasar sepi, tak ada peningkatan jumlah pengunjung 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Jelang Idul Adha 1442 Hijriah, sejumlah pedagang bumbu masak di Pasar Inpres Tarempa Anambas panen rezeki.

Andi (52), penjual bumbu masak dan santan kelapa misalnya. Ia bisa menghabiskan 200 kilogram bumbu masak, 200 biji kelapa dan 100 kilogram cabai merah giling jelang H-1 Idul Adha.

Ia menyebut kebanyakan pembeli memborong bumbu masak untuk disimpan. Sebab saat Idul Adha besok, ia tidak berjualan.

Andi mengaku, di hari biasa ia hanya menghabiskan 50 kilogram bumbu dapur dan 30 kilogram cabai merah giling. Peningkatan penjualan di H-1 Idul Adha ini membawa berkah bagi Andi.

Meski tidak sebanding dengan tahun lalu, ia bersyukur di tengah pandemi covid-19 saat ini masih bisa berjualan.

"Alhamdulillah ini sudah penggilingan bumbu yang ketiga kalinya. Sekali giling itu 30 kilogram sampai 50 kilogram. Dibandingkan tahun lalu, memang sekarang agak sepi.

Pas kemarin itu masih siang sudah ludes bumbu dan cabai giling, kalau sekarang masih ada tersisa yang sudah digiling sama yang belum digiling," kata Andi, Senin (19/7/2021).

Harga jual bumbu dapur di tempat Andi bervariasi, mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu, tergantung minat pembeli itu sendiri.

Sedangkan untuk santan kelapa yang sudah jadi, per kilogram santan kelapa yang sudah diperas dapat diperoleh pembeli dengan harga Rp 20 ribu.

Berbeda dengan pedagang bumbu masak di lokasi berbeda, Ani (60) lebih memilih menjual bumbu masak yang sudah didinginkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved