Breaking News:

CORONA KEPRI

8.356 Kepala Keluarga di Tanjungpinang Terima Bantuan Beras PPKM Darurat

Wali Kota Tanjungpinang Rahma berharap bantuan beras PPKM Darurat dari Pemprov Kepri itu dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyalurkan bantuan beras PPKM Darurat secara simbolis ke empat Kecamatan se Tanjungpinang, Senin (19/7/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan beras PPKM Darurat 2021 dari Pemerintah Provinsi Kepri untuk empat kecamatan di Tanjungpinang.

Penyerahan secara simbolis diawali di Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari dan berakhir di Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Rahma mengatakan, pandemi Covid-19 secara langsung melemahkan daya beli masyarakat. Untuk itu dalam usaha menjaga ketahanan pangan keluarga selama pandemi ini, Pemprov Kepri memberikan bantuan beras kepada masyarakat, khususnya masyarakat Tanjungpinang.

"Melalui bantuan ini sekiranya dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak, terutama kepada warga yang masuk sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata melalui DTKS dan BST.

Bantuan yang diberikan adalah bahan pokok berupa beras," ujar Rahma, Senin, (19/7/2021).

Baca juga: Idul Adha saat PPKM Darurat Batam, Warga Kaveling Bukit Makmur Lihat Kurban dari Jauh

Baca juga: Kapolda Kepri Bagikan Sembako Door to Door ke Masyarakat Terdampak Pelaksanaan PPKM Darurat

Per keluarga mendapat bantuan beras sebanyak 10 Kg beras. Dengan rincian penerima bantuan tersebut di Kota Tanjungpinang terdapat 8.356 penerima. Terdiri dari 4.925 alokasi PKH dan 3.431 alokasi BST.

"Bantuan ini bertujuan untuk meringankan kebutuhan bapak dan ibu selama PPKM, semoga dapat bermanfaat bagi keluarga," sebutnya.

Rahma berharap Kota Tanjungpinang yang saat ini tengah melaksanakan PPKM Level 4 dapat menurunkan jumlah kasus Covid-19. Sehingga pelaksanaan PPKM yang dilanjutkan sampai akhir Juli ini dapat terlaksana dengan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam protokol kesehatan.

"Semoga kita dapat lalui PPKM Level 4 ini dengan semangat dan gotong-royong untuk menekan penyebaran kasus Covid-19.

Kita akan laksanakan sampai akhir Juli ini dengan catatan masyarakat wajib mematuhi aturan yang berlaku dan lebih disiplin dengan prokes," ungkapnya.

Sementara itu, Dewi Anggraini, warga Kelurahan Kampung Baru yang sehari-hari sebagai Ibu Rumah Tangga mengaku sangat senang dengan diberikannya bantuan beras dari pemerintah.

Karena bantuan ini sangat membantu meringankan ekonomi keluarganya di masa pandemi ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved